ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview Final Party DBL Palembang: SMA Xaverius 1 Palembang vs SMAN 22 Palembang

Ancaman Kuda Hitam Versus Pertahanan Gelar Xaverius 1

Kiko Amalia Putri - 13 September 2023

SMA Xaverius 1 Palembang sedang dalam ancaman. Di partai puncak Honda DBL with Kopi Good Day 2023 South Sumatra Series yang tersaji pada Rabu, 13 September 2023, jawara musim lalu itu bakal dipertemukan dengan penantang baru, SMAN 22 Palembang.

Ini merupakan kali pertama bagi Dapuda -sebutan SMAN 22 Palembang- melantai di babak puncak dari kompetisi basket pelajar paling bergengsi se-Indonesia. Setelah vakum selama tiga tahun, Dapuda memperoleh hasil yang kurang baik di laga comeback-nya musim lalu.

Namun, hal itu justru memotivasi mereka untuk tampil lebih baik. Terbukti tahun ini mereka sukses menyingkirkan tim-tim unggulan lainnya dengan cukup mulus. Hal ini membuktikan bahwa Dapuda bukanlah tim kuda hitam biasa. 

Itulah mengapa mereka digadang-gadang menjadi ancaman yang cukup berat bagi Xaverius 1 yang sedang mempertahankan takhtanya. “Kalau dibilang optimis mah kami optimis dan yakin. Buat lawan Xaverius 1 sih sejauh ini gak ada rasa nervous, ya. Gak peduli juga sama titel juara mereka tahun lalu, mending peduliin ayang,” canda M. Dhion Julianto.

Baca Juga: Kilas Balik DBL Palembang: Jangan Remehkan Tim Kuda Hitam!

Di samping itu, tak bisa dipungkiri bahwasanya Xaverius 1 punya segudang pemain dengan kualitas yang luar biasa. Fhadil Ramadhan, Nicholas Patrick Susanto, dan Marcel Oktavio Saputra merupakan trisula Xaverius 1 yang begitu mematikan.

Hal ini justru dapat menjadi ancaman balik bagi Dapuda. Jika mereka gagal menjaga lini pertahanannya dengan baik. Meski demikian, Xaverius 1 tak gegabah. Mereka tetap waspada terhadap pemain besar milik lawan.

“SMAN 22 Palembang itu dari segi permainan cukup rapi sih, mereka juga ada center yang lumayan bagus. Mungkin faktor itu bisa buat kita agak keteteran, namun bagaimanapun kita tetap optimistis,” balas Nico dengan begitu percaya diri.

Baca Juga: Kilas Balik DBL Palembang: Xaverius 1 Menuju Back-to-Back Champion

Final Party Honda DBL with Kopi Good Day 2023 South Sumatra Series dari sektor putra bakal digelar pada Rabu, 13 September 2023. Pertarungan SMAN 22 Palembang versus SMA Xaverius 01 Palembang akan tersaji di partai penutup pukul 17.30 WIB.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube Good Day ID. (*)

Jadwal pertandingan Final Party Honda DBL with Kopi Good Day 2023 South Sumatra Series bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY