ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL with Kopi Good Day 2023 West Nusa Tenggara Series telah menemukan juaranya di sektor putri. Tim SMAN 1 Narmada berhasil juarai DBL Mataram musim ini setelah mengandaskan laju SMAN 5 Mataram dengan skor akhir tipis 66-64, Jumat 15 September 2023.

Sejak awal pertandingan, kedua tim sama-sama tak ingin kehilangan kans untuk menjadi Ratu DBL Mataram. Saling jual beli serangan terjadi di kuarter pertama. Hasilnya, skor imbang menutup awal kuarter (15-15).

Smanar (julukan SMAN 1 Narmada) melaju tanpa ampun di kuarter berikutnya. Tambahan 23 poin berhasil membuat mereka unggul atas Smala (sebutan SMAN 5 Mataram) di kuarter kedua.

Tok! Ini Nominasi Kopi Good Day First Team Putri 2023 West Nusa Tenggara Series

Namun, Smala sendiri bukan tanpa balasan. Mereka mencoba mengejar ketertinggalan dan menggila di kuarter ketiga. Kejar-kejaran poin kembali terjadi hingga kuarter pamungkas. 

Smala nyaris menjadi pemenang dari laga final sengit ini. Seandainya tembakan dua poin dari Ni Kadek Mintya dan dua tembakan gratis dari Desak Putu Saras berhasil masuk di dua detik terakhir.

Sayangnya, kesempatan itu tidak tereksekusi dengan baik. Smanar unggul satu bola ketika buzzer berbunyi. Smala harus mengubur mimpinya menjadi juara di musim ini.

Cek Nih! Nominasi Kopi Good Day First Team Putra 2023 West Nusa Tenggara Series

"Alhamdulillah sangat senang bisa juara di DBL Mataram. Ini tahun pertama saya juga mengikuti DBL. Kemenangan ini begitu bermanfaat untuk memotivasi saya dan tim di tahun berikutnya," jelas Indria Alya, pemain Smanar.

Tiga pemain Smanar sendiri berhasil mencetak dua digit. Mereka adalah Ririn Sri Wahyuni dengan 24 poin, Indria Alya kuat dengan 16 poin, Ragil Subagiy melengkapi daftar dan mencetak 11 poin.

"Ini pengalaman yang sangat berarti buat saya. Bisa mengembalikan Smanar untuk kampiun di tahun ini," jelas Indria. Sebagai informasi, terakhir kali Smanar menjuarai DBL Mataram adalah tahun 2017 silam. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan final Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube Good Day ID.(*)

Lihat hasil pertandingan selengkapnya di halaman ini!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY