ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Setelah satu musim absen, tim putri SMAN 28 Jakarta (Dua Delapan) akhirnya kembali melantai di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - South Region. Kini mereka begitu antusias menunggu satu bulan tersisa sebelum kompetisi digelar.

Penggawa Dua Delapan, Ruschadhiya Zahra Adeenda menyambut kembalinya tim yang menyabet gelar juara pada musim 2018 dan 2019 itu dengan suka cita. Ia tidak menyangka Dua Delapan dapat kembali melantai di turnamen basket antar SMA terbesar se-Indonesia itu.

"Ga nyangka banget bisa balik lagi ke DBL setelah terakhir tampil tahun 2021 lalu. Campur aduk perasaannya, nervous iya sekaligus antusias," ucap pemain yang akrab disapa Ucha itu.

Baca juga Ramai! Berikut Hasil Drawing Honda DBL with Kopi Good Day Jakarta Selatan...

Ucha sendiri baru akan menjalani debutnya di DBL Jakarta Selatan bersama Dua Delapan musim ini. Comeback nya Dua Delapan bukan tanpa rintangan, mereka mempersiapkan diri menuju DBL Jakarta Selatan terhitung kilat. Ucha dan tim baru tancap gas latihan sejak dua bulan belakangan.

Tidak hanya itu, lima penggawa Dua Delapan yang kini telah duduk di bangku kelas XII kerap terbentur kegiatan akademik mereka. Kendati demikian, Aniqa Syabina Boer selaku Kapten Dua Delapan pada waktu yang sama menegaskan bahwa rintangan tersebut bukan suatu hal yang patut dipusingkan lantaran ia yakin kerjasama tim telah terbangun dengan baik.

"Memang tim ini tidak lepas dari kekurangan, tapi saya yakin kalau teamwork kami sudah terbangun dengan baik," ucap Aniqa.

Baca juga Ketat dan Seru! Ini Hasil Drawing Honda DBL with Kopi Good Day Jakarta Timur!

Aniqa sendiri merupakan penggawa Dua Delapan tersisa yang pernah melantai di DBL Jakarta Selatan. Melihat rekan-rekan satu timnya, Aniqa menilai mereka telah mengalami perkembangan yang signifikan selama latihan. Hal ini, lanjut Aniqa, tak lepas dari keinginan kuat para penggawa Dua Delapan yang ingin bertarung di DBL Jakarta Selatan.

"Aku melihat temen-temen yang lain udah berkembang skill nya. Aku memang minta mereka untuk latihan yang fokus, lebih giat, dan mengandalkan skill jadi ga sekedar bisa main basket aja nanti," lanjut Aniqa.

Dua Delapan akan menghadapi SMAN 87 Jakarta (Rasta) pada pertandingan perdana nanti. Menanggapi hasil drawing itu, Aniqa melihat Dua Delapan memiliki peluang besar mencapai fantastic four yang menjadi target mereka di musim ini.

"Aku ga nyangka sama hasil drawing nya, aku melihat kami ada peluang yang besar sampai ke fantastic four," tutup Aniqa dengan optimis.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

 (MRS)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY