ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series akan melanjutkan kompetisi di East Region dan South Region. DBL Jakarta Timur sendiri bakal digelar lebih dulu, pada 20 hingga 29 September 2023 di GOR Rawamangun Jakarta.

Riuh sekaligus tegang menyelimuti suasana Technical Meeting Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - East & South Region, Rabu 13 September 2023, di Jakarta Design Center. Pasalnya, seluruh perwakilan tim yang hadir begitu menantikan sesi drawing yang dilaksanakan setelah sosialisasi TM.

Baca juga: Menuju Musim Baru: Putri Lima Sembilan Tambah Porsi Latihan

Sorak sorai riuh terdengar dari para perwakilan tim basket yang hadir ketika sesi drawing dimulai. Pada kesempatan TM itu, kompetisi DBL Jakarta Timur mendapat sesi drawing pertama. Diawali dengan drawing untuk tim putri, kemudian tim putra.

DBL Jakarta Timur & Selatan sendiri mengalami peningkatan partisipan dari tahun sebelumnya. DBL Jakarta Timur bakal diikuti oleh 33 sekolah di antaranya 29 tim basket putra dan 14 tim basket putri.

Berdasarkan hasil drawing, kekuatan merata tersebar di bagan putri dan putra DBL Jakarta Timur. Dari hasil drawing putri, SMAN 42 Jakarta bakal melawan SMA Diponegoro 1 Jakarta di pertandingan perdana. Pemenang dari laga ini bakal melawan sang juara bertahan, yakni SMAN 21 Jakarta di babak berikutnya.

Baca juga: Menuju Musim Baru: DBL Jakarta Timur Banyak Debutan! Putri Ninos Salah Satunya..

Dari kubu putra, banyak pertandingan menarik yang bakal tersaji. Dari bagan kiri, ada SMAN 103 Jakarta yang bakal melawan SMAN 61 Jakarta. Ada pula SMAN 59 Jakarta yang akan bersua SMAN 39 Jakarta. 

Tidak hanya itu, Global Islamic School juga bakal bersua SMAN 21 Jakarta di laga perdana mereka. Jika mereka menang, maka akan melawan SMAN 71 Jakarta di babak berikutnya.

Pada musim lalu kedua tim sempat bertemu di DBL Jakarta Timur. Namun, Dust (julukan SMAN 21 Jakarta) berhasil dikandaskan oleh GIS dengan skor 20-42. Kini kedua tim bertemu kembali. Sang kapten, yaitu Rexza Taofik Ananda, mengatakan ingin membalas kekalahan mereka tahun lalu.

"Kita mau revenge lawan mereka (Global Islamic School), karena tahun lalu kalah. Jadi musim ini mau ngebuktiin bisa ngelewatin mereka dan melangkah sejauh mungkin," ujar Rexza.

Baca juga: Jadwal Baru Honda DBL with Kopi Good Day 2023 Seri Jakarta Timur & Selatan

Laga tak kalah seru juga akan tersaji di bagan kanan. Ada satu nama tim yang tidak asing di bilangan Jakarta. Mereka juga merupakan kampiun tahun 2017 silam, yaitu SMAN 22 Jakarta. Di laga perdananya nanti, SMAN 22 Jakarta bakal melawan SMA PB Soedirman.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Berikut hasil drawing Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - East Region selengkapnya!

Tim putri

Tim putra

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY