ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Akhmad Labiqa Zaiim merupakan penggawa Smanda Palembang (SMAN 2 Palembang) yang berhasil menyabet gelar sebagai MVP (Most Valuable Player) kategori putra pada gelaran laga Pond's Men 3X3 Competition seri Palembang. Penampilan apik darinya mampu membawa Smanda Palembang resmi menjadi jawara pada laga tersebut. 

Cowok yang akrab disapa Biqa ini memang terlihat tampil prima di setiap pertandingan. Tak heran jika gelar MVP dengan mulus berhasil ia dapatkan. Meski demikian, dirinya tak menyangka bahwa kerja kerasnya ternyata telah membuahkan hasil yang manis.

"Perasaanku seneng banget. Karena ini hal yang aku impikan dari tahun kemarin. Tentu plus-nya lagi kami jadi juara," ungkapnya. 

Baca Juga: Beranjak ke Sudden Death, Smanda Segel Gelar Kampiun Lewat Laga Sengit

Biqa sendiri telah menekuni olahraga basket sejak sekolah menengah pertama. Ia mulai rutin mengikuti ekstrakulikuler yang ada di sekolahnya dan berlatih dengan serius. Tak hanya itu, Biqa juga menambah porsi latihannya dengan mengikuti klub basket di luar sekolah. 

Di balik itu, ada hal yang tak kalah penting bagi Biqa. Yap, dukungan dari orang sekitar yang tak henti mengalir untuknya. Ia membenarkan bahwa hal tersebut menjadi salah satu motivasi besar serta semangat tersendiri untuknya. 

"Orang tua, keluarga, dan pacar selalu kasih dukungan untuk aku. Terutama omongan dari orang-orang itu sih yang bikin aku semangat dan selalu berusaha all out tiap main," tandasnya. 

Melalui kerja keras serta kegigihannya, Biqa berhasil memberikan yang terbaik di tahun terakhirnya bersama Smanda Palembang. Tentu merupakan suatu kebanggan baginya untuk bisa menyumbangkan prestasi di tahun terakhirnya. 

"Aku berharap semoga basket Smanda terus semangat, jangan pernah menyerah. Dan semoga kita bisa join dan menjadi juara di laga 5V5 DBL!," tutupnya. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se- Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All- Star melalui DBL Camp.

Mendukung gelaran utama Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 ada juga Pond’s Men 3X3 Competition yang juga digelar di seluruh kota penyelenggaraan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024. Saksikan siaran langsung seluruh laga Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 di Youtube DBL Play.(*) 

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap). 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY