ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Kenya Renanthera Seruni (tiga dari kiri) ketika tampil bersama Tim dance SMAN 14 Jakarta, Arcturus.

Tema FYP (Fun, Youthful, dan Popular) di DBL Dance Competition 2023-2024 bisa diterjemahkan secara kreatif oleh sejumlah tim dance yang berlaga di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series-East Region.

Tak terkecuali Arcturus, tim dance asal SMAN 14 Jakarta. Mereka tampil di opening party Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series-East Region, Rabu 20 September 2023. Arcturus turut menyemangati tim basket sekolah mereka SMAN 14 Jakarta menghadapi SMA Labschool Rawamangun.

Arcturus tampil dengan konsep hip-hop. Urusan kostum, mereka kompakan menggunakan outfit berwarna hitam-putih. Dipadu celana jogger berwarna hijau. 

Koreografi gerakan Arcturus menyita perhatian penonton yang hadir langsung di Gelanggang Olahraga (GOR) Kecamatan Pulogdung Jakarta.

Arcturus cukup oke menerjemahkan tema FYP. Mereka menyuarakan woman empowerment dalam penampilan yang sangat enerjik.

Member Arcturus, Kenya Renanthera Seruni mengungkapkan soal pemilihan cerita woman empowerment dalam penampilan mereka sore itu. 

Baca juga ACS Dance Crew Kombinasikan Modern Dance dan Hip-Hop

Kata Seruni, panggilan akrab Kenya Renanthera Seruni, Arcturus sepakat mengusung cerita woman empowerment karena di era modern ini perempuan juga layak mendapatkan kesempatan yang sama dalam mencapai cita-citanya. 

"Sebagai Gen Z yang mewakili kaum perempuan, kami ingin menunjukkan bahwa perempuan harus berani melakukan hal apapun. Dan yang pasti harus tetap menyenangkan," kata Seruni.

Seruni mengaku butuh waktu dua minggu untuk mengeksekusi cerita woman empowerment dalam setiap gerakan dance yang meraka ingin tampilkan.

"Bisa dibilang gak lama sih, kak. Awalnya kami sepakat membentuk tim dulu, dari situ kita diskusi apa yang ingin diangkat. Setelah sepakat kita latihan bareng sejak awal Agustus," ceritanya.

Baca juga Horror! Tatralisa Bawa Konsep Film KKN Desa Penari

Seruni sendiri sehari-hari menjabat sebagai Wakil Ketua OSIS di SMAN 14 Jakarta. Sejak ia tergabung dan terpilih sebagai leader, fokusnya bisa dibilang agak terpecah. Tapi ia mengaku masih bisa mengatur waktu agar tugas-tugasny sebagai Wakil Ketua OSIS masih bisa dijalankan.

"Posisiku sebagai wakil ketua OSIS dan ikut tim dance aman aja sih. Selama bisa menyeimbangkan kegiatan dengan baik, aku rasa gak jadi masalah," ujarnya.

SMAN 14 Jakarta merupakan salah satu peserta Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series-East Region. 

Tahun ini Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Penyelenggaraan di DKI Jakarta terbagi dalam empat regional (Barat, Utara dan Pusat, Timur serta Selatan). Tim basket yang menjadi finalis di setiap regionalnya akan dipertemukan di babak Championship Series.

Di babak itu juga nanti akan dipilih para pemain terbaik yang masuk skuad first team dan second team. Mereka akan diseleksi dalam program DBL Camp.

Setiap tahunnya DBL Indonesia memang memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY