ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Persaingan bakal dimulai. Honda DBL with Kopi Good Day 2023 South Sulawesi Series akan diselenggarakan dalam waktu dekat. Tepatnya pada 23-29 September 2023 di GOR Andi Mattalatta Makassar.

SMAN 4 Makassar atau Smapat menelan hasil kurang baik dalam dua musim terakhir. Di mana mereka selalu tumbang di laga perdana. Yakni melawan SMAN 5 Sinjai pada DBL Makassar 2021 dan SMAN 16 Makassar pada DBL Makassar 2022.

Musim ini, mereka justru dipertemukan dengan sang jawara bertahan, SMAN 11 Makassar. Meski demikian, srikandi Smapat tak gentar. Pasalnya mereka telah melakoni beragam persiapan untuk menghadapi Ratu Makassar.

“Persiapan dari SMAN 4 Makassar sendiri hampir sama seperti musim kemarin. Latihan tiap hari, belajar defense biar bisa lebih kuat lagi, sama penguasaan bola biar gak mudah lepas,” singkat Ihsani Reski Rayyani, pemain Smapat.

Baca Juga: Berikut Hasil Drawing Honda DBL with Kopi Good Day 2023 South Sulawesi Series

Adapun teknik footwork yang menjadi program latihan baru yang mereka lakukan musim ini. Menurut Ihsani, hal itu sangat penting dalam olahraga basket. Agar pemain dapat bergerak cepat dan punya fleksibilitas tinggi.

Dengan segala persiapan yang telah dilakoni, tim putri Smapat siap berhadapan dengan SMAN 11 Makassar pada laga perdananya. Rencananya mereka bakal bertanding pada Minggu, 24 September 2023 pukul 16.40 WIB.

“Yang perlu diwaspadai dari SMAN 11 Makassar itu mereka cepat kalau menyerang, terus defense-nya juga bagus. Mungkin strategi yang bakal dipakai sama sekolah kami itu bakal dijaga betul pemain mereka. Kalau bisa tidak lepas dari defense kami. Semoga bisa kasih perlawanan,” pungkas Ihsani.

Baca Juga: Menuju Musim Baru: Hadirnya Amunisi Baru Bawa Smada Makassar Lebih Kuat

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY