ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim basket putra SMAN 39 Jakarta (Galan) tampil kokoh usai mengalahkan SMAN 59 Jakarta (Lima Sembilan) di gelaran Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - East Region, dengan skor akhir 31-10. Salah satu penggawa Galan yaitu Dimitri Danish Lasmana tampil impresif usai mencetak 10 poin.

Pertandingan berlangsung GOR Kecamatan Pulogadung Jakarta, Sabtu, 22 September 2023, pukul 13.00 WIB. Galan tampil menyerang dari sisi kanan pertahanan Lima Sembilan. Tak dipungkiri hasil serangan Galan terus-menerus, mereka berhasil unggul sementara dan menutup kuarter dua dengan skor 14-8.

Sementara itu, Lima Sembilan belum mampu mengejar ketertinggalan. Mereka hanya berhasil mencetak 10 poin. Di sisi lain dominasi Galan terus berlanjut hingga kuarter empat. Galan menutup laga dengan torehan manis 31-10. 

Baca juga Link Live Streaming DBL Jakarta Timur: Enam Gim, Sabtu Panas!

Pada laga kali ini, salah satu penggawa Galan yakni Dimitri Danish Lasmana tampil impresif bersama Galan. Ia membatu timnya meraih kemenangan. Terlebih juga mencetak 10 poin.

Setelah laga usai, Danish sapaan akrabnya menyatakan bahwa hasil laga tadi membuatnya kurang puas. Terlebih komunikasi antar pemain di lapangan tidak begitu baik.

"Kami bermain bagus hari ini. Namun, masih ada beberapa yang perlu di evaluasi dari sisi komunikasi. Mungkin karena nervous juga jadi komunikasinya kurang," ujar Dimitri Danish Lasmana

Di sisi lain, Danish mengungkapkan bahwa dia mendapat dukungan penuh dari kedua orang tuanya. Alhasil pemain bernomor punggung 1 itu ingin memberi pesan hasil laga menang tadi saat pulang ke rumah.

"Terima kasih banyak, berkat dukungan Ibu, laga tadi menjadi penyemangat untuk saya. Gak sabar nanti sampai rumah mau peluk Ibu," ujarnya.

Baca juga Tampil Apik, Raihan Antar Riverside Bungkam PB Soedirman

Pada laga selanjutnya, Galan akan bertemu SMAN 31 Jakarta. Ia menambahkan skuadnya akan melakukan persiapan latihan pada esok hari, tepatnya pada hari Minggu, 24 September 2023.

"Kami siap melawan mereka (SMAN 31 Jakarta). Kami menatap laga selanjutnya dengan evaluasi yang kurang baik pada lagi tadi," pungkasnya.

Galan merupakan salah satu kontestan di DBL Jakarta Timur musim ini. Gelaran Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - East Region, akan berlangsung pada 20-29 September.

DBL Jakarta timur merupakan rangkaian dari seri kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024, yang total digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia.

Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik di bawah ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui livestream di bawah

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY