ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Solid. Kesatria Smarga (SMA Warga Surakarta) kembali meraih kemenangan di laga Honda DBL with Kopi Good Day 2023 Central Java Series-South Region.

Menghadapi Smanis (sebutan SMAN 1 Sumberlawang, Kabupaten Surakarta) pada Minggu, 24 September 2023, pasukan Smarga tampil kepanasan di Sritex Arena. Smarga berhasil menang dengan skor akhir 57-13.

Sejak tepis mula anak asuh Sandy Salomo (pelatih Smarga) sudah tancap gas. Bahkan mereka berhasil memaksa penggawa Smanis tak mencetak angka di kuarter pertama.

Baca juga: Curcol Sebelum Tanding Jadi Kunci Kemenangan Cendekia Atas Sidji

Bangku Cadangan Smarga memiliki peran besar dalam mendulang pundi-pundi poin. Total ada 35 poin yang dicetak oleh para pemain bangku cadangan. Menjadi bukti kedalaman skuad Smarga musim ini tidak boleh dipandang sebelah mata.

“Sebelum tanding itu kita selalu kumpul dulu di sekolah. Cerita-cerita sharing juga. Biar waktu di lapangan bisa padu,” ujar Johan Son Prasetyo, pemain nomor punggung 11 dari Smarga.

Baca juga: Link Live Streaming DBL Solo Hari Ketiga!

Nama Johan Son Prasetyo menjadi pengumpul poin terbanyak dengan raihan 15 poin. Disusul Rafael Gerrad dengan 10 poin.

Gak nyangka sih bisa poin banyak. Mungkin ini gara-gara nasi goreng kemarin malam hahahaha,” terang cowok dengan zodiak Aquarius tersebut.

Kemenangan ini sekaligus memastikan skuad Smarga melaju ke babak Big Eight. Selanjutnya mereka masih harus menunggu lawan tandingnya antara SMAN 3 Surakarta atau SMA Regina Pacis Surakarta.

“Tetap gak mau pilih-pilih lawan. Dapat siapa saja bakal kita hadapi. Intinya kita gak mau meremahkan dan siap all out,” cetusnya.

Ajang DBL Solo sendiri masuk dalam rangkaian panjang Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia.

Baca juga: Jadwal DBL Solo Hari Ketiga: Berburu TIket Delapan Besar!

Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

Cek keseruan Mas Kemenpora (Ario Bimo Nandito Ariotedjo) ketika nribun di Opening Party DBL Jakarta Timur beberapa waktu yang lalu

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY