ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Putri SMAN 21 Jakarta (Dust) tutup hari kelima Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series  - East Region dengan kemenangan, Minggu 24 September 2023. Hasil tersebut diraih setelah mereka menumbangkan SMA Diponegoro 1 Jakarta (Dipo 1) dengan hasil akhir 26-17.

Dust tampil sangat tangguh di laga penutup ini, serangan demi serangan mereka gencarkan ke lini bertahan Dipo 1. Keadaan ini sontak membawa Dust memimpin jalannya pertandingan.

Baca juga Sempat Kena Mental, Riverside Sukses Tumbangkan Dipo 1

Keganasan Dust semakin menjadi-jadi menjelang half time, pundi-pundi poin yang tercipta berhasil menjauhkan jarak poin dengan Dipo 1. Dipo 1 yang mencoba memberikan perlawanan tampak tak berkutik ketika mulai memasuki lini bertahan Dust. Hingga pertandingan usai, Dust masih di atas angin dan memastikan kemenangan perdana mereka di musim ini.

Tantangan pertama sang juara bertahan telah dilewati, Rania Shakila menjadi salah satu pemain kunci Dust dalam menggapai kemenangan ini. Selama 26 menit bermain, Rania berhasil menorehkan 10 poin, 7 steal, dan 6 rebound. Pencapaian Rania kali ini tak lepas dari peran orang tua yang kerap mendukungnya.

"Kehilangan kakak kelas sempat buat aku tertekan karena bisa dibilang aku yang bantu arahin temen-temen yang lain. Sekarang tekanan itu udah mereda karena orang tua aku yang selalu kasih dukungan penuh," ujar Rania.

Baca juga Sapta Eka Masih Ganas, Hal Ini Jadi Catatan

Dust musim ini memang sudah tak diperkuat lima penggawanya yang telah lulus SMA, Chumaira Dian Khayra contohnya. Diperkuat rookie-rookie baru memang sempat mengalami kendala bagi Dust menurut Rania. Kendala tersebut berupa minimnya komunikasi mereka.

"Temen-temen yang baru ikut musim ini memang sempat nemuin kendala di komunikasi, tapi akhirnya sedikit-sedikit mereka mulai terbuka," ungkap pemain dengan nomor punggung 3 tersebut.

Perjalanan sang juara bertahan demi kembali merengkuh gelar juara masih panjang, Rania berpesan kepada rekan-rekan satu timnya untuk meningkatkan aspek bertahan demi tampil lebih baik dibanding hari ini.

"Kami harus bermain sebagai tim, perbaiki lagi defense nya dan kurangi kesalahan-kesalahan yang tak perlu," tutup dara yang kini kelas XII itu.

Statistik pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui livestream di bawah

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY