ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMAN 22 Jakarta (Riverside) harus habis-habisan kala meladeni perlawanan SMA Diponegoro 1 Jakarta (Dipo 1) dalam laga lanjutan hari kelima Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - East Region pada Minggu, 24 September 2023. Riverside berhasil keluar sebagai pemenang di laga sengit ini dengan hasil 43-34.

Saling serang langsung terjadi tak lama setelah tip off, hujan poin turut terjadi. Pada kuarter pertama, Riverside memimpin jalannya pertandingan. Dipo 1 yang tak mau gugur begitu cepat langsung memberikan perlawanan balik untuk Riverside. Ngototnya Dipo 1 berhasil menyalip keunggulan Riverside hingga half time.

Baca juga Segel Fantastic Four Perdana, Putri Sapta Eka Belum Maksimal

Keadaan serupa masih terus berlangsung, tensi pertandingan dengan cepat memanas pada pertandingan ini. Aksi berbalas poin tak ada hentinya terjadi baik dari Riverside maupun Dipo 1. Gemuruh suporter yang hadir di Gelanggang Olahraga (GOR) Kecamatan Pulogadung Jakarta semakin menambah panas tensi pertandingan.

Pada kuarter pamungkas, Riverside mulai tunjukan dominasinya. Pundi-pundi poin berhasil mereka ciptakan sehingga melebarkan jarak dengan Dipo 1. Perlawanan Dipo 1 tak mampu memangkas jara poin, akhirnya Riverside keluar sebagai pemenang di laga ini.

Penggawa Riverside, Vavio La Jesse menyebut mentalnya serta rekan-rekan satu timnya sempat terganggu ketika Dipo 1 menyalip keunggulan mereka. Vavio bahkan sempat meragukan Riverside akan memetik kemenangan.

"Waktu Dipo 1 mimpin mental kami keganggu jujur aja, saya bahkan sempat ragu kami bisa menang atau tidak," ungkap Vavio.

Baca juga Sapta Eka Masih Ganas, Hal Ini Jadi Catatan

Beruntung, lanjut Vavio, Dipo 1 memimpin ketika half time sehingga Riverside memiliki waktu cukup untuk berbenah. Peran Muhammad Hafidzuddin Haris selaku Pelatih Riverside berdampak besar bagi Vavio dan tim. Hafidzuddin mengingatkan tim besutannya itu untuk tenang dan benahi sisi bertahan.

Selain itu, keluarga Vavio yang nribun hari ini menjadi penyemangatnya dalam membawa Riverside memetik kemenangan. Vavio sadar betul kondisi mental satu pemain akan berpengaruh pada pemain lainnya, saling memberi semangat satu sama lain jadi upaya Vavio dan tim membangkitkan semangat

"Coach ngasih tau kami untuk tenang karena masih half time sehingga ada waktu, kami juga saling kasih semangat. Orang tua dan abang aku juga dateng hari ini, mereka bikin aku semangat," kata pemain dengan nomor punggung 44 itu.

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui livestream di bawah

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY