ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Juara sektor putra musim lalu, SMAN 71 Jakarta (Sapta Eka) mengawali Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - East Region dengan menang telak. Kemenangan ini digapai setelah mereka tumbangkan SMA Global Islamic School (GIS) dengan hasil akhir 32-15, Minggu 24 September 2023.

Sapta Eka langsung memulai laga dengan agresif, mereka langsung menusuk jantung pertahanan GIS terus-menerus. Tak sampai satu menit pasca tip off, tembakan Josua Heriando berhasil bersarang di ring GIS sekaligus membuka keran poin Sapta Eka. 

Baca juga Selamatkan ACS dari Kekalahan, Nathan Dermawan: Ini Pertarungan Mental!

Keganasan kampiun musim lalu terus berlanjut, serangan yang dilancarkan para penggawa GIS tak mampu menembus pertahanan Sapta Eka. Hingga pertandingan usai, Sapta Eka masih di atas angin dan memastikan raih kemenangan perdana musim ini.

Andi Thierry Henry menjadi pemain kunci Sapta Eka saat melakoni laga perdana di musim ini. Andi berhasil mengemas 13 poin untuk Sapta Eka selama 33 menit bermain. Pencapaian tersebut tidak membuatnya senang, lantaran Sapta Eka seharusnya masih dapat mencetak banyak poin.

"Kurang puas sama hasilnya, harusnya kami bisa nyetak poin lebih banyak," ujar Andi.

Baca juga Segel Fantastic Four Perdana, Putri Sapta Eka Belum Maksimal

Pada musim ini, kursi Pelatih Sapta Eka diisi oleh Muhammad Ridzky yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten Pelatih. Tidak hanya itu, saat ini hanya ada dua penggawa Sapta Eka tersisa yang pernah melantai di DBL Jakarta Timur termasuk Andi. Keadaan ini membuat Andi dan tim harus beradaptasi.

Para penggawa baru Sapta Eka, lanjut Andi, masih mengalami demam panggung saat menjalani laga debut. Keadaan ini membuat kerjasama tim Sapta Eka tidak terjalin dengan baik. Andi mencoba menenangkan mereka supaya taktik besutan Ridzky berjalan dengan baik.

"Pelatih kami musim ini beda terus banyak anak-anak baru juga jadi perlu ada beberapa penyesuaian terutama di kerjasama tim," lanjut Andi.

Kemenangan ini membuat Sapta Eka melesat ke big eight, mereka akan ditantang oleh SMA ACS Jakarta yang merupakan tim debutan musim ini. Andi enggan meremehkan ACS sebab kedua tim belum pernah bertemu sebelumnya.

"Khawatir aku rasa perlu karena kami gatau pemain mereka siapa-siapa aja. Sejauh yang aku tau mereka banyak pemain yang posturnya tinggi," tutup Andi. (MRS)

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui livestream di bawah

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY