ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMA ACS Jakarta harus menjalani partai sengit di laga pembuka hari kelima Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - East Region pada Minggu, 24 September 2023. SMAN 98 Jakarta (Night) yang menjadi lawan mereka kali ini terus memberikan perlawanan hingga akhir, ACS berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor tipis 21-19.

Sengitnya partai pembuka hari ini sudah terlihat sejak tip off, jual beli serangan terjadi di antara kedua tim. Kendati demikian, tak banyak pundi-pundi poin yang tercipta lantaran lini bertahan kedua tim yang solid. ACS memimpin jalannya duel sengit ini.

Baca juga Menang Atas Empat Dua, Raditya Soroti Ketahan Fisik Dipo 1

Night terus mengejar ketertinggalan, hingga pada kuarter pamungkas mereka memberikan ancaman serius untuk ACS. Lay up Muhammad Arkan Alwandi berhasil berbuah poin untuk Night dan menyalip ACS. Namun sayang, keunggulan mereka tak berlangsung lama sebab Nathan Derwaman berhasil menyelamatkan ACS dari kekalahan.

Bagi Nathan, pertandingan kedua ACS di DBL Jakarta Timur musim ini merupakan pertarungan mental kedua tim. Ia mengakui kehebatan Night pada laga ini yang kerap merepotkan timnya. Namun, mentalitas kuat dan keyakinan Nathan dan tim yang akan mengemas kemenangan di laga ini tertanam kuat di benak mereka.

"Musuh bagus banget mainnya, menurutku ini pertarungan mental. Kami memang yakin bakal memenangi pertandingan hari ini," ujar Nathan.

Tampil sebagai debutan, ACS membawa mentalitas juara musim ini. Hal itu ditegaskan oleh Nathan. Ia sadar betul perjalanan ACS di DBL Jakarta Timur tidaklah mudah lantaran lawan-lawan berat telah menanti mereka. Menurut Nathan, para penggawa ACS masih harus meningkatkan kerjasama tim di lapangan.

"Hari ini kami masih sering main sendiri dibanding main secara tim, menurutku hal ini harus ditingkatkan," lanjut pemain dengan nomor punggung 7 itu.

Baca juga Btari Karla Antar Putri Dipo 1 Petik Kemenangan Manis di Laga Debut

Hasil ini membuat ACS melangkahkan kakinya di fase big eight. Mereka harus menunggu pemenang antara SMAN 71 Jakarta (Sapta Eka) kontra SMA Global Islamic School. Kedua tim bukan lawan yang mudah menurut Nathan, ia meminta kepada rekan-rekan satu timnya untuk mengusung mentalitas yang sama dengan hari ini.

"Kedua tim sama-sama bagus, kami pernah ketemu SMA Global Islamic School juga sebelumnya. Hal terpenting untuk kami adalah harus siap dan yakin kalau kita akan menang," pungkas Nathan.

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui livestream di bawah

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY