ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim basket putra SMA Diponegoro 1 Jakarta (Dipo 1) berhasil meredam perlawanan SMAN 42 Jakarta (Empat Dua) di kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - East Region. Dipo 1 menang dengan hasil akhir 24-10.

Bermain di GOR Kecamatan Pulogadung Jakarta, Sabtu, 22 September 2023 pukul 19.20 WIB. Kedua tim bermain dengan tensi tinggi. Terlebih dukungan kedua suporter yang nribun langsung membuat atmosfer laga semakin panas.

Sejak awal kuarter satu, Dipo 1 unggul lebih dulu. Mereka memanfaatkan peluang, terlebih sisi defense Empat Dua sangat mudah ditembus. Alhasil Dipo 1 menjauh dari kejaran Empat Dua yang menutup laga kuarter dua dengan skor sementara 13-3.

Baca juga Dukungan Sang Ibu, Dimitri Bawa Galan Kalahkan Lima Sembilan!

Sementara itu, Empat Dua hanya berhasil mencetak 10 poin. Di sisi lain, Dipo 1 terus tampil solid jelang laga berakhir dan mengunci kemenangan dengan skor akhir 24-10.

Salah satu penggawa Dipo 1 yang mewakili rekan satu timnya yaitu Muhammad Raditya Pasha. Bermain di posisi center, Raditya (sapaan akrabnya) mengaku senang dengan permainan Dipo 1 yang menorehkan hasil positif.

"Happy banget jujur. Hasil ini gak luput dari dukungan orang tua dan juga suporter Dipo 1 yang nribun," ujar Raditya.

Selama bertarung menghadapi Empat Dua, Raditya menyatakan bahwa laga melawan Empat Dua, rekan satu timnya jarang sekali melakukan kesalahan. Akan tetapi, ia menyoroti dari segi fisik pemain. Lantaran di kuarter akhir stamina dan fisik para penggawa Dipo 1 mulai menurun.

"Banyak evaluasi sebenarnya. Tapi mungkin setelah laga ini kami fokus untuk ketahanan fisik. Beberapa pemain kendor jelang laga selesai," tegas Raditya.

Baca juga Btari Karla Antar Putri Dipo 1 Petik Kemenangan Manis di Laga Debut

Sementara itu, di laga selanjutnya Dipo 1 akan menghadapi lawan berat yaitu SMAN 22 Jakarta (Riverside) pada Minggu, 24 September besok. Menarik dan layak ditunggu pertandingan yang bertajuk Sweet Sixteen, mengingat putra Dipo 1 merupakan salah satu konstestan debutan di DBL Jakarta Timur musim ini.

DBL Jakarta timur merupakan rangkaian dari seri kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024, yang total digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia.

Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik di bawah ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui livestream di bawah

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY