ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim Debutan putri SMA Diponegoro 1 Jakarta (Dipo 1) berhasil memenangkan pertandingan perdana Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - East Region pada Sabtu, 23 September 2023. Keberhasilan itu diraih setelah mereka menumbangkan SMAN 42 Jakarta (Empat Dua) dengan skor akhir 20-9.

Dipo 1 tampil dengan menguasai berjalannya pertandingan. Para srikandi Dipo 1 terus mengancam area bertahan Empat Dua, namun pada kuarter pertama sang tim debutan hanya mampu mencetak dua poin. Empat Dua mulai memberikan perlawanan kepada Dipo 1, tapi mereka masih belum mampu mengambil alih kepemimpinan.

Baca juga Rookie Gemilang! Alaydrus Bawa Al-Maruf Taklukan Squadron

Pada kuarter pamungkas, Diplo 1 mulai menunjukan taringnya. Pundi-pundi poin tercipta untuk Dipo 1 dan melebarkan jarak poin dengan Empat Dua. Hasil ini membuat Dipo 1 sukses meraih kemenangan perdana mereka.

Penggawa Dipo 1, Btari Karla tak kuasa menunjukan kebahagiaannya membawa timnya itu meraih kemenangan. Meski begitu, ia masih merasa belum puas dengan pertandingan tadi. Hal itu dikarenakan ia merasa gugup selama bertanding.

"Seneng bisa menang hari ini tapi aku ga puas soalnya masih main jelek tadi. Aku ngerasa shock ngeliat penonton sebanyak itu karena ini kali pertama aku ikut DBL," ungkap Karla.

Karla berusaha menenangkan diri ketika perasaan gugup menyerang dirinya. Ambisi Karla dan tim menunjukan kualitas putri Dipo 1 dan menjadi juara di DBL Jakarta Timur musim ini membangkitkan semangat Karla. Hasilnya, ia berhasil mengantar timnya itu memetik kemenangan perdana.

"Aku coba tenang pas gugup tadi dan coba yakinin diri aku sendiri kalau aku bisa. Aku mau nunjukin kalau Dipo 1 itu kuat dan mau jadi juara musim ini," tegas Karla.

Baca juga Putri Lima Delapan Telat Panas, Raih Kemenangan Manis di Laga Debut

Perjalanan putri Dipo 1 berikutnya tidak mudah, sebab mereka telah ditunggu oleh SMAN 21 Jakarta (Dust) yang tak lain merupakan juara DBL Jakarta Timur musim lalu. Karla tak berkomentar banyak soal Dust yang menjadi lawan Dipo 1 nanti, ia kembali menegaskan optimisme mereka pada laga nanti.

"Harus percaya diri pokoknya, optimis!" tutup siswi kelas X itu. (MRS)

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran lengkap pertandingan ini melalui livestream di bawah

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY