ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Putri SMAN 71 Jakarta (Sapta Eka) menjadi tim pertama di sektor putri yang melangkah ke fantastic four Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - East Region. Keberhasilan ini didapat setelah mereka membungkam SMAN 61 Jakarta (Nasa) dengan skor akhir 30-6 pada Minggu, 24 September 2023.

Pertandingan berjalan alot bagi kedua tim pada awalnya, baik Sapta Eka maupun Nasa sama-sama kesulitan mencetak poin. Jual beli serangan terjadi namun solidnya lini bertahan kedua tim menyebabkan tak banyaknya poin yang tercipta.

Baca juga Selamatkan ACS dari Kekalahan, Nathan Dermawan: Ini Pertarungan Mental!

Keadaan tersebut berlangsung hingga half time. Sapta Eka mulai menunjukan taringnya saat kuarter ketiga. Mereka mulai membombardir area bertahan Nasa, pundi-pundi poin mulai tercipta dan Sapta Eka mulai melebarkan jarak poin dengan Nasa.

Nasa seolah tak diberi ruang untuk mencetak angka, keadaan ini membuat mereka tak mencetak satu poin pun hingga pertandingan usai. Sapta Eka berhasil amankan satu tiket pertama fantastic four di sektor putri DBL Jakarta Timur.

Pemain Sapta Eka, Rachel Basana Simanjuntak mengaku tak puas dengan hasil yang diraih timnya hari ini. Sebab, Rachel telah menaruh ekspektasi bahwa Sapta Eka akan mencetak lebih banyak poin dari yang berhasil dibuat.

"Jujur aja ga puas sama hasilnya, aku ngerasa seharusnya kita bisa cetak poin lebih banyak lagi," ujar Rachel.

Baca juga Nasa Bungkam Don Bosco 2, Laskar Nasa Jadi Booster Kemenangan

Rachel menilai pertandingan pertama mereka di DBL Jakarta Timur musim ini membuat para penggawa Sapta Eka mengalami demam panggung, terutama mereka yang masih duduk di bangku kelas X. Rachel merasa masih perlu melakukan adaptasi dalam bermain dengan adik-adik kelasnya itu.

"Kami main ga maksimal, aku rasa karena demam panggung apalagi untuk yang kelas X. Aku sama yang lain masih harus adaptasi lagi sama mereka," lanjut pemain dengan nomor punggung 8 itu.

Sapta Eka masih harus menunggu pemenang antara SMA Labschool Rawamangun yang akan menghadapi SMAN 59 Jakarta. Rachel dengan tegas menyebut Sapta Eka yang berstatus runner up itu akan sapu bersih semua laga DBL Jakarta Timur musim ini dengan kemenangan dan menjadi juara.

"Harus jadi juara di musim ini, itu udah ga bisa ditawar lagi," tegasnya.

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui livestream di bawah

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY