ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Apa jadinya jika pasangan suami istri menjadi peracik strategi salah satu tim yang berlaga di Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024? Yup, pada Honda DBL with Kopi Good Day 2023 Central Java Series-South Region ada momen unik terjadi.

Head coach dan assistant coach SMA Pradita Dirgantara adalah pasangan suami istri jika di luar lapangan. Mereka adalah Mikhael Bagus dan Monica Dyah.

Coach Mike (Mikhael Bagus) dan Coach Monica (Monica Dyah) sudah menjadi peracik strategi SMA Pradita Dirgantara sejak tahun 2018. Menariknya, saat itu mereka masih dengan status pacaran. Baru pada 26 Juli 2021 silam Coach Mike dan Coach Monica menikah.

Ditemui setelah laga tim putra SMA Pradita Dirgantara melawan SMK Santo Mikael Surakarta, Coach Mike dan Coach Monica bercerita mengenai awal mula pertemuan mereka.

“Awal ketemu sama Coach Mike itu waktu kuliah di UNS (Universitas Sebelas Maret). Coach Mike kakak tingkat saya,” ungkap Coach Monica.

Hubungan antara keduanya semakin dekat ketika berada pada satu kepanitiaan. Betul, DBL Solo secara tidak langsung menjadi jembatan antara Coach Mike dan Coach Monica untuk lebih mengenal satu sama lain.

“Mulai dekat itu waktu diajak jadi crew DBL Solo. Sebenarnya DBL Solo tahun 2011 itu saya masih main. Tahun terakhir dan bisa bawa juara. Nah Coach Mike waktu itu jadi crew,” terang Coach Monica yang sempat berangkat menuju DBL Camp 2023 pada bulan Mei lalu.

Obrolan-obrolan mengenai basket bahkan sampai hadir di meja makan rumah kedua pasangan ini. “Pastinya ada diskusi-diskusi soal startegi di lapangan pas kita lagi di rumah. Kita kadang mencari solusi bersama baiknya gimana strategi sama set play anak-anak,” ujar Coach Mike.

Menariknya di sini, gaya melatih Coach Mike dan Coach Monica sedikit berbeda. Itu yang membuat mereka berdua memiliki label masing-masing. 

Baca juga: 3 Alasan Wajib Nribun di Sritex Arena Buat Nonton DBL Solo

Hal ini begitu terlihat ketika di lapangan. Coach Monica jauh lebih banyak berteriak dan sangat ekspresif ketika memberi arahan ke para pemainnya. Sebaliknya, Coach Mike tampak jauh lebih tenang dan sesekali bahkan hanya merenung sambil memikirkan empat hingga lima menit ke depan harus seperti apa.

“Kalau saya itu dicap spesialis pelatih anak kecil. Kalau Coach Monica itu dicap pelatih yang tegas gitu hahaha,” terangnya.

Ke mana Coach Mike melatih di situ selalu ada Coach Monica yang mendampingi. Status mereka di pinggir lapangan pun terkadang bisa saja saling mengisi.

“Kita sebenarnya pegang tiga tim. Ada SD Kalam Kudus, terus ada SMP Kalam Kudus, sama SMA Pradita Dirgantara. Kadang saya yang jadi analisis, kadang Coach Monica yang jadi head coach. Sebaliknya juga bisa gitu,” ungkap Coach Mike yang pernah menimba ilmu di DBL Camp tahun 2018.

Coach Monica terlebih dahulu menjadi peracik strategi ketimbang Coach Mike. Selepas lulus SMA dan di sela-sela waktu kuliah, kegiatan sampingan Coach Monica adalah melatih.

Coach Monica itu sudah melatih salah satu sekolah di Klaten pas lulus SMA. Waktu itu masih belum ketemu saya hahahaha,” imbuhnya.

Sama-sama cinta akan permainan bolabasket, Coach Monica dan Coach Mike berharap olahraga bolabasket bisa digandrungi oleh para pelajar dan student athlete di Kota Surakarta.

“Sejujurnya kita berdua (Coach Mike dan Coach Monica) itu DBL Pride banget. Waktu jadi crew DBL Solo kita sudah kenal kayak Mbak Astrid (Astrid Septiani, Senior Manager Event PT DBL Indonesia), Mas Doni, (Doni Rahardian, Wakil Direktur PT DBL Indonesia). Kalau ditanya harapannya buat basket Solo ya semoga olahraga ini bisa digandrungi banyak anak-anak. Biar makin banyak pemain-pemain hebat yang lahir dan berasal dari Kota Solo,” cetusnya.

Coach Mike dan Coach Monica adalah definisi couple goals sesungguhnya. Sama-sama pernah terpilih untuk mendapatkan kesempatan belajar di DBL Camp. Selalu bersama ketika melatih. Long last ya coach!

SMA Pradita Dirgantara adalah kontestan Honda DBL with Kopi Good Day 2023 Central Java Series-South Region. 

Ajang DBL Solo sendiri masuk dalam rangkaian panjang Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia.

Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap). 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY