ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Partai Big Eight di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 Central Java Series - North Region berlangsung sengit. Pertemuan antara tim putra SMA Terang Bangsa Semarang (Terbang) kontra SMA Tritunggal Semarang ketat sejak awal pertandingan, Senin 25 September 2023.

Kejar-kejaran poin terjadi sejak kuarter pertama dimulai. Bahkan, hingga satu menit kuarter empat, kedua tim ini hanya berjarak dua bola saja. Baik Tritunggal maupun Terbang sama-sama tak ingin kehilangan kans begitu saja untuk menuju babak Fantastic Four.

Hanya saja, enam poin dari Jonathan Christiano di menit akhir kuarter pamungkas sukses membawa Tritunggal menjauh dan mengamankan kemenangan mereka 39-29 atas Terbang.

Baca juga: Jadwal DBL Semarang Hari Keenam: Putaran Big Eight Sengit!

Jonathan sendiri tampil cemerlang di laga ini. Ia berhasil memimpin timnya dengan 25 poin dan delapan rebound. Ditemui usai pertandingan, Jonathan mengaku lega timnya bisa lolos dari tekanan Terbang sepanjang pertandingan.

Terlebih, Jonathan juga menambahkan bahwa putra Terbang juga mempunyai komposisi pemain yang baik dan proporsional. Serangan dan rebound dari anak-anak Terbang kerap menyulitkan dirinya dan tim.

"Respect ke lawan, bener-bener sulit banget buat melawan mereka. Sampai kuarter empat skor masih sengit. Kalau mental saya dan tim nggak kuat, pasti akan kalah tadi. Beruntung, lega banget bisa menang," ujarnya.

Baca juga: Link Live Streaming DBL Semarang Hari Keenam: Persaingan Sengit di Big Eight

Di babak Fantastic Four nanti, Tritunggal masih harus menunggu pemenang antara tim putra SMA Kolese Loyola Semarang melawan SMAN 04 Semarang. Disinggung mengenai calon lawannya nanti, Jonathan tidak ingin meremehkan siapapun lawannya nanti. 

Sebaliknya, ia justru berharap timnya bisa menjaga mentalitas dan kualitas permainan mereka. "Nggak mau meremehkan siapapun lawan kita nanti. Semuanya aku anggap sama sulitnya. Yang penting kita harus tampil maksimal," tukasnya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Lihat hasil pertandingan selengkapnya di halaman ini!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY