ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Seluruh tempat fantastic four sektor putri Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - East Region telah terisi penuh. Satu tempat terakhir berhasil diisi oleh putri SMAN 59 Jakarta (Lima Sembilan) setelah mereka berhasil menumbangkan perlawanan sengit SMA Labschool Rawamangun (Labsraw) dengan skor akhir 18-15 pada Senin, 25 September 2023.

Sengitnya laga ini langsung terasa pasca tip off, kedua tim saling serang demi membuka keran poin mereka. Namun, solidnya pertahanan baik Lima Sembilan maupun Labsraw membuat tak banyak poin yang tercipta. Pada kuarter perdana, Lima Sembilan berhasil memimpin jalannya pertandingan.

Baca juga Tutup Hari Kelima, Putri Dust Singkirkan Dipo 1

Labsraw mencoba menggeser kepemimpinan Lima Sembilan. Upaya mereka berhasil setelah mencetak lima poin di kuarter kedua. Lima Sembilan mengamuk di kuarter berikutnya, sembilan poin berhasil tercipta sehingga mereka kembali memimpin.

Pada kuarter pamungkas, Labsraw sempat memberi ancaman serius kepada Lima Sembilan lantaran mereka berhasil membuat kedudukan menjadi 15-16. Lay up Siti Nurjuliyani Putri berhasil bersarang di ring Labsraw dan memastikan kemenangan untuk Lima Sembilan.

Pemain yang akrab disapa Uti tidak menampik sengitnya pertandingan ini. Ia tidak menyangka berhasil membawa timnya itu ke fantastic four yang pertama kali.

"Ga nyangka banget sama hasilnya, ini fantastic four pertama kami," ujar Uti.

Baca juga Putri Tiga Enam ke Fantastic Four, Siap Tantang Dust

Kerap mendapat gempuran dari Labsraw membuat Uti dan tim nekat menusuk jantung pertahanan lawan. Skor 16-15 yang hanya terpaut satu angka sempat membuat Uti panik, ia sempat merasa timnya itu gagal meraih kemenangan di laga ini.

"Sempet bingung harus gimana tadi, langsung mikir apa kami bakal kalah. Tapi aku yakinin diri aku kalau kami bakal sampai ke fantastic four," lanjut Uti.

Lima Sembilan akan menantang SMAN 71 Jakarta (Sapta Eka) di fantastic four nanti. Optimisme kuat Uti dan rekan-rekan satu timnya membuatnya yakin dapat mengalahkan sang runner up musim lalu itu.

"Latihan kami untuk musim ini yang kadang siang atau malam ga sia-sia. Kami mau juara!" tutup Uti dengan tegas. (MRS)

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui livestream di bawah

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY