ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Selalu ada harapan sebelum waktu menunjukkan detik nol. Hal tersebut dibuktikan langsung pada pertandingan putri antara SMAN 2 Makssar versus SMAN 3 Makassar di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 South Sulawesi Series pada Senin, 25 September 2023.

Putri Smada -sebutan SMAN 2 Makassar- menolak pulang. Tertinggal selama tiga kuarter rupanya bukan masalah. Mereka sukses membalikkan keadaan di kuarter pemungkas dan menutup laga dengan skor akhir 24-18.

Smada memang tak pernah unggul sejak awal laga. Hebatnya, tak satupun anak polesan Tutut Hariyadi yang menurunkan semangatnya. Mereka terus berusaha tanpa henti untuk memperkecil margin dan sukses menutup kuarter ketiga dengan selisih satu poin (10-9).

Baca Juga: Sengit di Overtime, Duel Panas Tuan Rumah Milik Smansa Makassar

Usaha tidak menghianati hasil. Srikandi Smada bangkit pada kuarter pemungkas. Mereka sukses menambahkan 15 angka. Sementara, Smaga -sebutan SMAN 3 Makassar- hanya sembilan angka. Dengan begitu, Smada berhasil meresmikan kemenangannya.

“Sangat senang bisa memenangkan pertandingan ini. Panik sih pasti kita semua mengalami, namun kami justru saling menguatkan satu sama lain dan mencari solusi. Memang ada rasa gugup, panik, dan cemas yang membuat kami kehilangan konsentrasi,” ungkap Trieta Putri Anindita, pemain Smada.

SMAN 2 MakassarPotret Trieta Putri Anindita saat berhadapan dengan SMAN 3 Makassar

Putri menjadi penyokong poin terbanyak dalam laga ini. Meski hanya bermain dalam kurun waktu 16 menit, namun dirinya sukses membukukan delapan poin. Disusul Zachra Chelsea Latifa dengan tujuh poin.

Kemenangan ini menuntun mereka bertemu dengan pemenang antara SMAN 21 Makassar versus SMAN 16 Makassar. Namun, kedua tim ini akan berlaga lebih dulu di hari yang sama pukul 20.00 WITA.

Baca Juga: Gagalkan Misi Comeback, 11 Poin Bebi Aura Bawa Smansa Terbang ke Big Eight

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Hasil pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY