ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview Final Party DBL Semarang: Karangturi vs Tritunggal

Karangturi Tetap Konsisten, Tritunggal Tebar Terror Mematikan!

Rena Dwi Astuti - 27 September 2023

Tim putra SMA Tritunggal Semarang berhasil lolos ke Final Party Honda DBL with Kopi Good Day 2023 Central Java Series - North Region. Pencapaian besar ini tentu begitu membanggakan untuk pemain sekaligus pelatih mereka.

Partai final DBL Semarang sendiri bakal berlangsung pada Kamis, 28 September 2023, di GOR Sahabat Semarang. Tritunggal bakal melawan SMA Karangturi Semarang di partai puncak nanti.

Baca juga: Jadwal Final Party DBL Semarang: Ambisi Jadi Juara Region!

Sejak pertama kali melantai di DBL Semarang, praktis Tritunggal selalu tampil tanpa cela. Di fase Fantastic Four atau semifinal, Selasa (26/9), Tritunggal bahkan berhasil menggeser kampiun 2022 lalu, SMA Kolese Loyola Semarang dari lingkaran persaingan.

Jonathan Christiano lagi-lagi menjadi senjata paling berbahaya milik Tritunggal. Bermain selama 25 menit 19 detik, Jonathan sukses mencetak dobel-dobel (35 poin, 13 rebound).

Kendati demikian, Putra Mahandaru (pelatih Tritunggal) merasa anak didiknya masih menuai banyak catatan. Baginya, mental pemain dan pola permainan yang baik jadi hal nomor satu yang patut mereka perhatikan. 

Baca juga: Kilas Balik: Final Pertama Bagi Tim Putra Tritunggal, Ada Asa Kawin Gelar?

"Kemenangan itu nomor sekian, lah. Saya ingin semua pemain bisa bermain dengan bagus. Jangan menurunkan standar karena kita sudah mempunyai standar bermain yang baik dan tinggi," tuturnya.

Di sisi Karangturi, mereka juga menunjukan performa yang konsisten. Tiga pemain Karangturi mencatatkan dua digit poin di semifinal. Christopher Raynard masih menjadi top skor dengan 17 poin dan lima rebound. Christopher Oden menyusul dengan 14 poin dan tujuh rebound.

Juan Vittorio datang dari bangku cadangan dengan cemerlang. Ia menorehkan 16 poin dan tiga rebound. Pemain keempat yang juga menorehkan poin banyak adalah Obbie Amaniel dengan sembilan poin dan tujuh rebound.

Praktis, hampir seluruh pemain Karangturi turut menyumbang poin di babak Fantastic Four. "Aku berharap bisa konsisten terus buat tim. Apalagi di final nanti, semoga aku bisa main semangat dan jangan egois. Kalau lagi game harus bisa share the ball," jelas Juan.

Baca juga: Kilas Balik: Karangturi Bawa Ambisi Besar di Partai Final!

Final Party Honda DBL with Kopi Good Day 2023 Central Java Series - North Region antara putra Tritunggal kontra Karangturi bakal berlangsung pukul 17.00 WIB. Semua pertandingan final Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube Good Day ID.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 sendiri digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp. Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. (*)

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY