ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tiket terakhir menuju putaran Fantastic Four Honda DBL with Kopi Good Day 2023 South Sulawesi Series resmi menjadi milik SMAN 16 Makassar. Hasil itu diperoleh usai menutup laga atas SMAN 21 Makassar dengan skor akhir 47-30, Rabu, 28 September 2023.

Sejatinya, SMAN 16 Makassar atau Sixteen memang unggul sejak awal pertandingan. Bahkan mereka mampu mempertahankan poin keunggulan hingga peluit buzzer resmi dibunyikan. 

Kemenangan ini membuat penggawa SMAN 21 Makassar atau Smadas gagal membalas dendam para srikandinya. Mengingat pada saat perebutan kursi Big Eight beberapa waktu lalu, tim putri SMAN 21 Makassar juga menelan kekalahan atas Sixteen.

Baca Juga: Hentikan Laju Salis, Putri Eagles Makin Dekat dengan Target Juara

Dengan begitu, Sixteen resmi menjadi tim terakhir yang mengisi kekosongan slot Fantastic Four. Hasil manis tersebut tak lepas dari kontribusi besar Gilang Syanov, kapten sekaligus mesin poin Sixteen.

Meski hanya bermain dengan catatan waktu 25 menit, namun pemain bernomor punggung 45 itu berhasil membukukan double-double dengan torehan 19 poin dan 10 rebound. “Wah gak menyangka sih. Senang pokoknya bisa memberikan yang terbaik buat tim,” kata Gilang usai mendapat bocoran perihal hasil statistik.

SMAN 16 Makassar

Berkat kemoncerannya, putra Sixteen bakal berhadapan dengan SMA Rajawali Makassar yang merupakan runner up musim lalu. Rencananya tip off bakal dilakukan pada Kamis, 28 September 2023 pukul 18.10 WITA.

“Alhamdulillah senang banget bisa masuk Fantastic Four. Kerja sama tim yang membuat kami menang hari ini. Kami juga selalu berbenah usai pertandingan, intinya saat bermain kasih yang maksimal aja,” tukas Gilang.

Baca Juga: Trisula Mematikan Milik Rajawali Paksa Penggawa Smaga Angkat Koper

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Hasil pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY