ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Putri SMAN 71 Jakarta (Sapta Eka) kembali langkahkan kakinya di final Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - East Region. Mereka harus kembali menghadapi SMAN 21 Jakarta (Dust) di laga pamungkas pada Jum'at, 29 September 2023.

Sapta Eka yang harus puas dengan status runner up musim lalu tampil begitu ganas musim ini, seolah menunjukan ambisi mereka merebut takhta juara DBL Jakarta Timur dari tangan Dust. Semua laga yang dilakoni tim besutan Muhamamd Rizky itu berhasil diselesaikan dengan kemenangan telak.

Rentetan hasil positif itu sontak membawa mereka kembali ke final. Total 101 poin dan 27 assist telah mereka raih selama melakoni dua pertandingan musim ini, jauh lebih banyak dibanding Dust yang torehan poinnya sebanyak 64 angka dan 42 assist dengan jumlah pertandingan yang sama. Meskipun begitu, torehan Sapta Eka di musim ini tidak sebanyak musim sebelumnya dengan 149 pon dan 39 assist dalam dua laga.

Rachel Basana Simanjuntak memimpin jajaran perolehan terbanyak Sapta Eka di musim ini dengan 28 poin. Capaian ini disusul oleh Syifa Nurawaliah dengan torehan 17 poin selama dua kali bertanding. Sedangkan Salwa Nayla Febriani, Nayla Annisa Weningpraharani, dan Muthia Dina Pratama sama-sama mengoleksi 10 poin.

Di atas kerta, capaian Sapta Eka musim ini melampaui Dust sehingga sang juara bertahan harus mewaspadai lawannya di laga nanti. Rachel menegaskan Sapta Eka akan membalaskan kekalahan mereka atas Dust musim lalu dan merengkuh gelar juara musim ini.

"Putri Sapta Eka sudah sangat siap menghadapi mereka (Dust). Kita akan membalas kekalahan tahun lalu. Dengan kerja sama tim yang baik dan pertahanan yang bagus. Target kita kalau bisa dari awal kita sudah leading jauh," ucap Rachel. (MRS)

Jadwal lengkap final party DBL Jakarta Timur bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY