ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Putri SMAN 71 Jakarta (Sapta Eka) berhasil menjadi juara baru Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - East Region. Mereka berhasil tampil mendominasi dan membalaskan dendamnya atas SMAN 21 Jakarta (Dust) dengan hasil akhir 59-42 pada Jum'at, 29 September 2023.

Perkasanya srikandi Sapta Eka di partai puncak ini langsung terlihat sejak kuarter pertama, mereka langsung membombardir lini bertahan Dust hingga pundi-pundi poin berhasil tercipta. Dust yang kerap memberikan perlawanan balik di kuarter ini masih tak mampu mengejar ketertinggalan.

Baca juga Putri Sapta Eka Bulatkan Tekad Rebut Takhta Juara Musim Ini

Tim besutan Muhammad Rizky itu kian menjauhkan margin poin dari Dust, serangan yang mereka kerahkan kian tajam. Pada setiap kuarter, Sapta Eka selalu tampil mendominasi jalannya pertandingan. Hingga laga usai, Dust tak mampu mengejar ketertinggalan, akhirnya Sapta Eka keluar sebagai pemenang dan merengkuh gelar 'ratu' di DBL Jakarta Timur musim ini.

Rachel Basana Simanjuntak, Penggawa Sapta Eka berujar bahwa gelar juara yang mereka rengkuh musim ini merupakan buah kesabaran sekaligus kerja keras tim selama lima tahun. Putri Sapta Eka terakhir menjadi juara DBL Jakarta Timur pada edisi 2018 silam.

"Tentu seneng banget bisa jadi juara lagi sekarang setelah terakhir kali tahun 2018 lalu. Rasanya semua terbayar mulai dari latihan sama kesabaran kami," ujar Rachel.

Baca juga Keganasan Sapta Eka Demi Pertahankan Gelar Juara

Ketika ditanya makna juara Sapta Eka musim ini, Rachel tak bisa mengungkapkannya dengan kata-kata. Ia hanya menyebut bahwa Sapta Eka kini harus menaruh fokus pada Championship Series mendatang.

"Yang jelas ini memang sudah seharusnya kami dapatkan karena udah jadi target mati kami. Sekarang kami harus bersiap jalani Championship Series," lanjut Rachel.

Pemain yang kini duduk di bangku kelas XII itu mengaku capaian ini bukan hanya berkat dirinya semata, namun juga bantuan dan kerjasma rekan-rekan satu timnya. Rachel sendiri berhasil mencetak double-double dengan torehan 23 poin dan 13 rebound. Sedangkan Syifa Nurawaliah membantu Sapta Eka juara dengan menoreh 13 poin, tujuh rebound, dan lima assist.

"Temen-temen yang lain juga selama DBL Jakarta Timur mainnya bagus, mereka berkembang sejak pertama latihan sehingga kerjasama kami berjalan dengan baik. Intinya saya musim ini ga bermain sendiri," pungkas pemain dengan nomor punggung 8 itu. (MRS)

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui livestream di bawah

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY