ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Umu Ismah, kapten SMAN 1 Muarojambi, menjadi kunci kemenangan Samuja hari ini.

JAMBI - Hari keempat Honda DBL Jambi Series mempertemukan SMAN 5 Batanghari dengan SMAN 1 Muarojambi. Samuja, julukan SMAN 1 Muarojambi setelah gagal menjajal kekuatan MAN 2 Kota Jambi — karena lawannya di diskualifikasi, kali ini mereka berhasil menunjukan tajinya.

Menghadapi Smanel, julukan SMAN 5 Batanghari, Samuja tunjukan keperkasaanya dengan skor 25-11. Kemenangan ini jadikan mereka tim pertama yang mengantongi tiket fantastic four.

Tampil dominan sejak menit pertama, Samuja berhasil mencuri angka terlebih dahulu lewat eksekusi free throw Devi Sinaga. Namun, Smanel tampil dominan di awal-awal laga. Samuja sempat tertinggal 4-1 saat kuarter pertama berakhir.

Di kuarter kedua, Samuja mulai menemukan taktik yang pas. Lini pertahanan mereka semakin kokoh, dan berhasil memaksa Smanel scoreless.Tak hanya piawai dalam marking man to man, serangan Samuja pun kian tajam. Dibawah komando Ummu Ismah, Samuja berhasil cetak 10 angka di kuarter kedua. Paruh pertama pun diakhiri dengan skor 11-4, SMAN 1 Muarojambi berhasil balikan keadaan. 

Di paruh kedua, Samuja sedikit menurunkan tempo pemainan. Mereka berupaya menyimpan tenaga. Sang kapten, Ummuh Ismah kini mengubah taktik, tak mengandalkan passing pendek, namun mencuri angka menjadi tripoin. Meskipun sedikit mencetak angka, mereka lebih fokus kepada defense. Kuarter ketiga pun diakhiri dengan skor 15-7.

Selain bertumpu pada Ummuh Ismah, permainan Samuja juga bertumpu kepada guard mereka, Krisdayanti Sianturi. Pemain bernomor punggung 20 itu memiliki akurasi tembakan yang mematikan. Akhirnya, permainan Smanel pun tak bisa berkembang meladeni dua pemain dari Samuja itu. Hingga bel berdering tanda pertandingan berakhir, 25-11, Samuja tetap unggul dan melaju ke fantastic four.

Ummu Ismah, kapten SMAN 1 Muarojambi sangat senang, Ia tidak pernah menyangka bahwa ia akan menorehkan sejarah anyar bagi Samuja. “Wah, kami sangat bangga, karena berhasil menaklukan lawan yang hebat, seperti Smanel tadi. Tapi, kami akan betul-betul persiapkan untuk fantastic four nanti. Apalagi perkara komunikasi,” ujar Ummu Ismah.

Untuk hasil lengkap pertandingan dan profil pemain, silahkan klik di sini.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY