ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim dance SMAN 8 Jakarta yaitu Bota, tampil energik dan colorful. Beranggotakan 9 orang, Bota mengusung tema yang terinspirasi dari film Rio untuk tampil di DBL Dance Competition 2023 DKI Jakarta Series - South Region.

Diketahui, film Rio adalah petualangan musikal animasi seekor burung kakatua biru yang tidak bisa terbang. Sebuah insiden di Brazil membuat dirinya tertangkap saat masih belia.

DBL Dance Competition 2023-2024 sendiri mengusung tema 'FYP'. Di mana tema FYP ini memiliki tiga elemen, yakni Fun Youthful, dan Popular.

Baca juga: Tampil Dominan, Clea Andrienne Antar Putri Gonzaga Bungkam Limau!

Mengimplementasikan tema FYP dalam koreografi, Bota mengusung konsep dari film Rio dalam tariannya.

"Tema kita itu terinspirasi dari film Rio. Terus unsur warna-warninya kita konsep kan ke dalam kostum, dan juga koregrafinya kita kombinasikan dengan modern dance yang powerful," ujar leader Bota, Zahraditya Syifa Putri Wardyono.

Tampil apik dengan kostum berwarna biru dengan aksen warna kuning, Syifa menceritakan perihal persiapan Bota untuk mengarungi DBL Dance Competition 2023. Ia mengatakan banyak proses dan kendala saat latihan.

"Banyak kendala sebetulnya, meski begitu kita saling paham satu sama lain. Terlebih persiapan kita kurang lebih tiga bulan, mulai dari tema, koregrafi, dan propertinya seperti apa. Dari semua itu yang kita siapkan akhirnya film Rio ini yang kita bawakan," tegas Syifa.

Baca juga: Oktober Ceria! Cleopatra Heboh Bawa Konsep Halloween

Dengan segala totalitas, Syifa mengungkapkan ambisinya bersama Bota. Ia berharap Stardust bisa menembus tiga besar DBL Dance Competition 2023.

"Semakin solid lagi, semoga aja kita bisa tembus top three di DBL Dance tahun ini," pungkas Syifa.

Bota merupakan salah satu kontestan di DBL Dance Competition 2023 DKI Jakarta Series - South Region.

DBL Dance Competition Jakarta Selatan merupakan rangkaian dari seri kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024, yang total digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia.

Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY