ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL with Kopi Good Day 2023 Central Java Series telah usai sejak 3 Oktober yang lalu. Skuad putra SMA Karangturi Semarang harus puas kembali duduk di bangku nomor dua dalam perburuan gelar juara DBL Central Java Series.

Meski begitu, ada satu nama yang mencuri perhatian. Adalah Christopher Oden, pemain nomor punggung tujuh dari Karangturi.

Musim ini merupakan musim kedua bagi Christopher Oden membela Karangturi di ajang DBL Central Java Series. Catatan statistiknya meningkat. Bahkan, pada tahun keduanya ia sudah menjadi tumpuan utama Karangturi dalam mendulang angka.

Baca juga: Bench Talk: Di Balik Performa Meningkat Rafiah Zahara

Sebanyak 68 poin, 31 rebound, 14 asis, 15 steal ditorehkan oleh pemain dengan tinggi 170 sentimeter.

Awalnya, ia merasa bermain basket terlihat keren ketika dirinya berhasil melakukan aksi melantun di lapangan.

Aku kan kenal basket waktu kelas 5 SD. Waktu itu ngerasa keren banget pas bisa dribble between the leg. Itu tak buat motivasi buat main basket dan ternyata asik sampai sekarang,” ujarnya.

Kini kenikmatan dalam melantun masih dirasakan oleh cowok dengan zodiak Gemini tersebut. Namun, ada satu tambahan lagi yang ia rasakan. Bermain dalam tekanan.

Tekanan untuk menang dan bisa menjadi juara. Setiap student athlete memang memasang target tinggi. Begitu pula dengan Christopher Oden.

Baca juga: Bench Talk: Hujatan Bakar Semangat Audytho Almina untuk Bangkit

Ndak mudah memang ngatasin pressure. Aku juga masih belajar tiap turnamen gitu. Pastinya aku berusaha buat pressure itu jadi power,” ungkapnya.

Yup, selama melantun membela sekolah, Christopher Oden juga pernah merasa di bawah. Terutama ketika kalah dan gagal membawa sekolah menjadi juara.

Ngerasa ngedown pasti pernah. Setiap gim pasti ada tuntutan dari diri sendiri buat main bagus dan maksimalin buat juara. Beban sih pastinya,. Tapi aku berusaha buat mengubah itu jadi motivasi untuk jadi diri yang lebih baik waktu latihan maupun tanding,” terangnya.

Kepada kami, Christopher Oden berbagi cerita. Cerita duka perihal selalu menjadi nomor dua. Masih ada satu musim lagi baginya.

Baca juga: Bench Talk: Gio Arnay dan Hidup Bersama Mimpinya

Menutup masa SMA dengan menjadi jawara DBL Central Java terdengar menyenangkan? Terima kasih telah berbagi cerita, Christopher Oden!

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Statistik pemain ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY