ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Beberapa student athlete terkadang merasa kecewa dengan dirinya sendiri ketika gagal membawa sekolah tercinta meraih kemenangan atau gelar juara.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Bili Clinton, penggawa SMA Don Bosco Padang. Musim ini merupakan musim perdana baginya melantun di ajang Honda DBL with Kopi Good Day 2023 West Sumatera Series.

Ia langsung melesat dan menorehkan 51 poin plus 18 rebound dari total empat laga. Sayang, Bili Clinton gagal membawa sekolahnya mempertahankan gelar juara. Dan harus puas musim ini menyandang predikat runner up DBL Padang.

Bili Clinton menduga kegagalan sekolahnya menjadi jawara berasal dari performanya yang sedang turun.

Baca juga: Bench Talk: Hujatan Bakar Semangat Audytho Almina untuk Bangkit

“Selama DBL (DBL Padang) kemarin itu aku lagi keadaan sakit. Sebelum DBL sudah sakit. Muntah sama demam tinggi. Aku mengira salah satu faktor yang bikin DBL (SMA Don Bosco Padang) kalah di final ya gara-gara aku,” ujarnya.

Yup, bermain dalam kontisi tidak sehat kerap kali menganggu fokus student athlete di lapangan. Sisi positifnya di sini. Ketika Bili Clinton mencoba menduga hal-hal negatif tersebut, pemain dan teman-temannya justru kebalikannya. “Tim sama coach malah dukung aku. Mereka gak saling menyalahkan gitu,” ungkapnya.

Jauh sebelum DBL Padang digelar, jalan terjal sempat dihadapi oleh pemain dengan zodiak Taurus tersebut. Ia sempat diremehkan oleh seniornya.

Baca juga: Bench Talk: Pembuktian Debora Diaz, Guard Andalan Terbang

“Waktu itu aku pernah diremehkan sama senior. Mereka bilang aku gak bisa masuk tim dan masuk DBL. Aku cuman iya aja waktu itu. Aku berusaha untuk mengubah itu semua,” terangnya.

Hinaan tersebut disimpan sendiri oleh Bili Clinton. Dan diubahnya menjadi sebuah prestasi. Meskipun gagal membawa SMA Don Bosco Padang mempertahankan gelar juara. Namanya masuk dalam dafatar Kopi Good Day First Team 2023 West Sumatera Series.

Kepada kami, Bili Clinton berbagi cerita kerja kerasnya untuk membeli semua omongan yang meremehkannya. Terima kasih telah berbagi cerita, Billy!

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Baca juga: Bench Talk: Baru Tekun Basket, Laudy Kafa Dapat Banyak Keuntungan!

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Statistik pemain ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY