ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Status student athlete sangat melekat pada setiap pemain Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024. Maksud dari istilah tersebut merupakan gabungan dari pelajar dan atlet bola basket.

Mereka yang berstatus sebagai pelajar juga merupakan pemain basket di ajang Honda DBL with Kopi Good Day. Memang status tersebut merupakan kebanggaan tersendiri. Hal yang sama juga dirasakan oleh Rafiah Zahara, pemain SMAN 3 Bukittinggi, Kota Bukittinggi.

Baca juga: Bench Talk: Miguel Berbagi Cerita Suka Duka Jadi Student Athlete

Tahun ini merupakan musim ketiganya berseragam SMAN 3 Bukittinggi di ajang DBL Padang. Penampilannya langsung meningkat drastis ketimbang musim-musim sebelumnya.

Bagi Rafiah Zahara menjadi student athlete merupakan pilihan yang memiliki segudang konsekuensi. “Kalau ditanya capek ya pastinya capek. Tapi kan itu sudah konsekuensinya kalau mau jadi student athlete. Harus menyeimbangkan antara pendidikan dan basket itu gak mudah juga,” ujarnya.

Ada satu motivasi yang sampai saat ini dipegang oleh Rafiah Zahara. Perihal menyeimbangkan antara basket dan pendidikan.

Baca juga: Bench Talk: Pembuktian Debora Diaz, Guard Andalan Terbang

“Orang tua terus pelatih juga pernah bilang kalau aku bisa sukses sekolah dan basket itu berarti aku hebat. Apalagi kan sekarang sudah tahun terakhir SMA. Itu sih yang selalu aku jadikan motivasi biar gak lupa kewajiban dan hobi aku, basket,” ungkapnya.

Yup, tidak mudah memang menjaga neraca tersebut tetap seimbang. Rafiah Zahara bahkan sempat terlena karena terlalu fokus ke basket. “Kadang basket itu bisa melepas penat. Kadang juga lupa dengan tugas-tugas sekolah hahahaha,” terangnya.

Namun, itu semua sejauh ini bisa dijalani oleh Rafiah Zahara. Cewek dengan zodiak Pisces tersebut mengaku menjalaninya dengan enjoy.

Baca juga: Bench Talk: Sudah Jadi Rutinitas Wajib, Ririn Gak Bisa Lepas dari Basket

“Yang penting jangan diambil pusing. Selama latihan ada serunya kita banyak tertawa sih aman. Sejauh ini juga cara membagi waktu antara sekolah dengan latihan juga aman,” tandasnya.

Kepada kami, Rafiah Zahara bercerita keluh kesah menjadi seorang student athlete. Tidak mudah tapi sang pemain tidak menyerah. Terima kasih telah berbagi cerita. Semangat terus Rafiah Zahara!

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Statistik pemain ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY