ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pond's Men 3X3 Competition 2023 DKI Jakarta Series - South Region

Perkasa! Tim A PPOP Taklukkan Hang Tuah di Pond's Men 3X3 Jakarta Selatan

Rio Erfandi - 13 October 2023

Tim basket SMAN Ragunan Jakarta A (PPOP) , tampil perkasa usai menumbangkan SMA Hang Tuah 1 Jakarta di kompetisi Pond's Men 3X3 Competition 2023 DKI Jakarta Series - South Region. PPOP A mengalahkan Hang Tuah dengan skor mencolok 16-1.

Bermain di GOR Bulungan, Jumat 13 Oktober 2023 PPOP A percaya diri untuk menuntaskan laga dengan kemenangan. Sejak peluit wasit dibunyikan mereka tak berhenti mencetak poin.

Menit awal pertandingan, PPOP sudah mencetak 5 poin. Sementara itu, Hang Tuah belum bisa menandingi perlawan dari PPOP.

Baca juga: Link Live Streaming DBL Jakarta Selatan Hari Kedua

Laga yang menyisakan tiga menit, terus dimanfaatkan PPOP untuk menambah poin. Mereka mencetak 11 poin dan semakin jauh dari  kejaran Hang Tuah. Jelang pertandingan berakhir, Hang Tuah sukses mencetak satu poin.

Ditemui usai laga, penggawa PPOP yaitu, Fachrie Abhyasa membeberkan bahwa latihan pagi dan sore menjadi alasan dari hasil kemenangan skuadnya.

"Karena kita di asrama, persiapan bisa dibilang melakukan latihan setiap hari, pagi dan sore. Karena kita (PPOP) mengirim tiga tim di DBL 3x3 tahun ini, jadi latihan bareng sama tim B dan C," Fachrie Abhyasa,"

Baca juga: Efektivitas Malaika Alula Buahkan Kemenangan Margasatwa atas Delapan Enam

Kendati demikian, meski menang dominan atas Hang Tuah, pemain kelas 12 itu tak menampik bahwa timnya masih ada kekurangan. Terlebih komunikasi saat bertanding.

"Mungkin kendala itu dari individu pemain. Karena tim dibentuk melalui seleksi dulu, jadi agar tim bermain solid bisa dikatakan banyak prosesnya, mulai dari latihan, bonding, dan juga komunikasinya," sambungnya.

Di sisi lain, Fachrie juga bercerita dengan kedekatan antarpemain. Meski setiap hari bertemu kegiatan lainnya untuk meningkatkan chemistry, mereka bermain game yang populer di Indonesia, yaitu Mobile Legends.

"Biasanya sih kita main game bareng. Kayak main game mobile legends gitu lah seru-seruan," pungkasnya.

PPOP merupakan salah satu kontestan di Pond's Men 3X3 Competition 2023 DKI Jakarta Series - South Region. Pond's Men 3X3 Jakarta Selatan merupakan rangkaian dari seri kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024, yang total digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia.

Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY