ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Setiap student athlete punya ceritanya masing-masing dalam proses meraih mimpinya. Tak ada yang berjalan mulus tanpa hambatan. Semua menyimpan lika-likunya tersendiri. Seperti halnya kisah dari Ahmad Shafwan Ramadhan Arsyad.

Pemain andalan SMAN 16 Makassar itu berhasil terpilih sebagai Kopi Good Day First Team di ajang Honda DBL with Kopi Good Day 2023 South Sulawesi Series lalu. Perjuangannya pun tak mudah.

Bahkan dirinya sempat mogok latihan. Hanya untuk hiburan semata. “Waktu awal SMA itu saya penah lebih memilih main ketimbang latihan basket. Kacau parah sih. Jadi dulu saya sering main ke bengkel motor gitu sampai begadang,” katanya.

Baca Juga: Curi Kemenangan atas Putra Salis, Sixteen Tak Sabar Bersua Smadas

Hal tersebut membuat Fafan -sapaan akrab Ahmad Shafwan- meninggalkan basket dalam waktu yang cukup lama. Hingga amukan dari pelatih hingga orang tua membuatnya sadar. 

“Dulu tuh pelatih bilang gini, ngapain mulai ikut basket kalau pada akhirnya berhenti cuma untuk berhenti untuk hal-hal seperti itu. Orang tua saya juga mengancam mau dikeluarkan dari KK katanya,” ucap Fafan.

“Itu benar-benar kacau sih. Akhirnya saya merasa tertinggal dengan teman-teman sebaya. Saya lihat mereka sudah naik satu level, sedangkan saya baru memulai lagi dari nol. Dari situ langsung pelan-pelan berbenah dan Alhamdulillah sekarang bisa di titik ini,” imbuhnya.

Ahmad Shafwan

Berkat usaha dan konsistensi, akhirnya Fafan mulai dipercaya untuk membela Makassar hingga Sulawesi Selatan pada kompetisi di level Kejuaraan Daerah (Kejurda) dan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas).

“Waktu Popnas di Palembang kemarin itu paling berkesan. Banyak sekali pengalaman yang saya dapatkan. Apalagi waktu lawan DKI Jakarta itu mental saya langsung naik kelas,” tutur Fafan. 

“Itu pertama kali saya lawan pemain yang tingginya sekitar 190-200 sentimeter. Mereka juga nge-dunk di depan mata saya. Terus ada juga pemain DKI Jakarta yang ternyata bisa dunk juga. Dari situ saya terpacu sekali buat berjuang lebih keras ke depannya,” sambungnya.

Ahmad Shafwan

Kesuksesan Fafan saat ini, tentu tidak lepas dari dukungan orang tua. Terlebih saat hendak bertanding di DBL Makassar 2023 lalu, dirinya memperoleh hadiah spesial dari kedua orang tua.

“Iya kemarin sempat dapat sepatu GT Cut seri terbaru. Senang banget sih pastinya dan buat mama, terima kasih ya sudah dukung Fafan dari SD. Doa dan dukungan mama selalu jadi dorongan buat Fafan sampai saat ini. Fafan will always love you, ma!" tukasnya.

Baca Juga: Sah! Berikut Deretan Kopi Good Day First Team Putra Seri Makassar

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil pemain ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY