ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMAN 16 Makassar buka hari kedua Honda DBL with Kopi Good Day 2023 South Sulawesi Series dengan kemenangan manis. Meski bermain di hari libur, namun penggawa Sixteen -sebutan SMAN 16 Makassar- bertanding dengan semangat penuh.

Minggu, 24 September 2023, GOR Andi Mattalatta menjadi saksi atas ketangguhan Sixteen. Di mana mereka mampu mengantongi kemenangan atas SMAN 1 Gowa (Salis) dengan skor mutlak 33-9. 

Sixteen tak mengendorkan lini pertahanannya sedikit pun. Meskipun beberapa kali didobrak oleh lawan, namun tim polesan Hendry William itu terus berbenah. Selama 40 menit waktu pertandingan, Salis hanya mencetak 17 kali percobaan ke arah ring dan hanya satu yang berbuah poin. 

Baca Juga: Warga Makassar Wajib Merapat! Dukung Jagoanmu Jadi yang Terbaik

Sisanya datang lewat tembakan gratis. Hal itu menjadi bukti bahwa lini pertahanan Sixteen memang begitu kokoh. Hanya saja kurang berhati-hari saat bertahan. Yang membuat lawan punya peluang untuk mencetak angka lewat free throw.

Beruntung, Ahmad Shafwan Ramadhan Arsyad begitu moncer di laga perdananya. Pemain yang masih duduk di bangku kelas XI itu berhasil membukukan total 14 poin, 4 rebound, 2 steal, dan 1 block.

Fafan - SMAN 16 Makassar

Di balik kemonceran tersebut, rupanya Fafan -sapaan akrab Ahmad Shafwan- punya mimpi besar. Pria berzodiak Libra itu menginginkan Sixteen dapat merebut gelar juara pertamanya dan tiket DBL Indonesia All-Star. 

“Bangga banget bisa menang di game pertama kami. Persiapan untuk DBL juga sudah dari jauh hari, jadi aku usahakan banget Sixteen bisa juara untuk pertama kalinya dan kalau bisa aku mau banget sampai ke Amerika kepilih DBL All-Star,” singkat Fafan.

Bakal berjumpa SMAN 21 Makassar yang lebih dulu beranjak ke Big Eight, Fafan mengaku tak ada yang perlu diwaspadai dari lawan. Mengingat target mereka musim ini adalah juara. Laga pembuktian kedua tim bakal tersaji pada Rabu, 27 September 2023 pukul 16.50 WITA.

Baca Juga: Sengit! 23 Poin Fachri Idris Boyong Smadas Keluar dari Ancaman Smandel

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Hasil pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY