ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Guard SMAN 38 Jakarta, Shaquille Syahkhayru Hadis (jersey putih), saat berhadapan dengan pemain SMAN 29 Jakarta

JAKARTA - SMAN 38 Jakarta berhasil melangkah ke babak berikutnya usai menaklukan SMAN 29 Jakarta pada opening party Honda DBL DKI Jakarta Series 2019 - South Region. Tim asal Lenteng Agung, Jakarta Selatan, ini tampil meyakinkan dari kuarter awal pertandingan meski laga berlangsung dengan ketat.

Smantila harus tertinggal terlebih dahulu melalui dua free throw pemain Kramat (julukan SMAN 29 Jakarta), Nandana Rakha, Smantila (julukan SMAN 38 Jakarta) tidak tinggal diam. Buktinya, pada akhir kuarter pertama, Smantila mengungguli lawannya dengan skor tipis 8-6. Forward Smantila, Muhammad Fikri Ashari Lubis, berhasil mengeksekusi two points and one dengan sempurna pada kuarter pertama pertandingan.

Pada kuarter kedua pertandingan, offense Smantila cukup menyulitkan Kramat. Para pemain Smantila menciptakan tambahan sembilan poin pada kuarter ini. Tidak hanya menyulitkan pada sisi offense, defense Smantila juga membuat para pemain Kramat kesulitan menciptakan poin. Lawannya hanya diberi kesempatan mencetak tiga poin pada kuarter ini.

Memasuki paruh kedua pertandingan, pertandingan berlangsung seru. Kedua tim berbalas three points pada kuarter ketiga. Smantila mencetak three points terlebih dahulu melalui guard Alif Ramadhana Wijayanto.

Guard Kramat, Saddam Prabaswara, langsung membalas pada sequence setelah itu. Balasan three points oleh Kramat rupanya belum mampu untuk mengejar ketertinggalan mereka. Hingga akhir kuarter ketiga, Smantila masih unggul 24-18.

Smantila mampu mempertahankan keunggulannya hingga akhir kuarter keempat meski Kramat telah memberi perlawanan terbaik mereka. Dengan skor akhir 38-22, Smantila memastikan diri ke babak berikutnya.

Coach Smantila, Nasirwan, mengungkapkan kebahagiaannya atas kemenangan tim asuhnya kali ini. Meski demikian, baginya, defense Smantila masih harus diperbaiki jika ingin tampil lebih baik lagi di laga berikutnya.

“Tentunya saya seneng bisa menang di pertandingan tadi melawan SMAN 29 Jakarta. Setelah ini, kita tetap harus memperbaiki defense kita karena dalam basket jika defense bagus, offense juga pasti bagus,” ujarnya.()

Statistik selengkapnya bisa kamu baca di sini

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY