ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tamulim, tim dance SMA Muhammdiyah 5 Jakarta tampil dengan busana tradisional yang dipadukan dengan koreografi modern dance. Sementara tim dance SMAN 6 Jakarta yaitu, Pesona Cipta Mahakam juga tak kalah menarik. Kedua tim dance tersebut menyita perhatian para penonton di panggung DBL Dance Competition 2023 DKI Jakarta Series - South Region.

Tamulim dan Pesona Cipta Mahakam juga mengawal tim basket kesayangan mereka yang berlaga di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - South Region, di GOR Bulungan Jakarta, Minggu 15 Oktober 2023.

Dalam kesempatan kali ini, DBL Dance Competition 2023-2024 mengusung tema 'FYP'. Di mana tema FYP ini sendiri memiliki tiga elemen, yakni Fun, Youthful, dan Popular.

Baca juga: Nyentrik! Dancer PL Tampilkan Tarian Kuda Lumping

Mengkombinasikan kostum unsur tradisional berwarna hitam dan kuning, ada makna dibalik pemilihan warna tersebut. Leader Tamulim, Neva Yasmin menceritakan dalam koreografinya bahwa warna hitam menggambarkan seseorang yang sedang depresi. Di sisi lain warna kuning menciptakan seorang yang sudah lepas dari derita depresinya.

"Jadi sebetulnya tema kita itu menunjukkan sesesorang yang depresi dan fun. Jadi awalnya ada sesorang yang mengalami depresi dan sedih karena gak punya teman. Gak berselang lama akhirnya dia menemukan teman yang selalu mensupport. Dan akhirnya berkat dukungan temannya itu, dia terlepas dari depresi," ujar Neva Yasmin.

Menariknya Tamulim pada DBL Dance Competition 2023 Seri Jakarta Selatan sebagai debutan. Neva mengaku senang dengan penampilan tim dancenya.

Baca juga: Diamanti Bawa Tema Disabilitas Rungu, Owls Dance Team Berdandan Ala Barbie

"Pokoknya kita puas banget, kita menjalaninya dengan senang hati saat melakukan persiapan konsep dan latihan. Semoga kedepannya kita makin solid lagi," sambungnya.

Sementara itu, performa Pesona Cipta Mahakam juga tak kalah menarik. Mengusung tema Super Bowl Half Time Show. Diketahui, Super Bowl Half Time Show adalah salah satu konser yang paling ditunggu setiap laga final liga Football Nasional Amerika Serikat (NFL).

Ditemui usai tampil, Leader dari Pesoni Cipta Mahakam yaitu Annabel Anggraini Ricky mencerikan alasan tim dancenya mengusung tema Super Bowl. 

"Jadi tema yang kita bawakan tadi itu adalah Super Bowl. Kita memilih itu karena sangat populer banget kan. Highlight poinnya kita melihat tim penampilan tim dancenya Rihanna yaitu Royal Family, koreografi mereka itu simpel tapi keliatan megah dan bagus banget," kata Annabel Anggraini Ricky.

Tamulim dan Pesona Cipta Mahakam merupakan salah satu konstestan di DBL Dance Competition 2023 DKI Jakarta Series - South Region.

DBL Dance Competition Jakarta Selatan merupakan rangkaian dari seri kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024, yang total digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia.

Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY