ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Para penggawa Shield akan tampil all out demi lolos delapan besar

 

SURABAYA - Dua tim putra, yakni SMA Gloria 2 Surabaya dan SMAN 1 Sooko, Mojokerto akan berebut satu tiket ke delapan besar, Rabu (18/9) sore. Shield-julukan SMAN 1 Soko, berambisi untuk menenangkan laga ini.

Shield memenangi laga babak 32 besar melawan SMAN 1 Lamongan dengan skor 42-31. Kemenangan ini membawa mereka lolos ke 16 besar. Kemenangan ini memperpanjang catatan impresif mereka yang belum terkalahkan sejak babak grup.

Shield akan menghadapi tantangan baru. Yakni Gloria 2. Jika ingin mengunci satu slot di delapan besar, maka anak didik coach Hartono ini wajib memetik poin penuh di pertandingan ini.

“Kami mempersiapkan babak 16 besar dengan berlatih fundamental, serta under ring. Pertahanan kami juga perlu dilatih kembali agar tidak terlalu banyak pelanggaran,” sebut Hafiszh Zulkarnain Satwiko, asisten pelatih Shield.

Sementara itu, perjalanan Gloria 2 memang tak mulus. Mereka sudah menelan satu kekalahan pada babak grup. Meski demikian, mereka tetap lolos ke playoffs dengan status runner up Grup C.

Pada babak playoffs, mereka berjumpa juara Grup E, SMAN 3 Sidoarjo. Hasilnya, Gloria 2 berhasil mengatasi Drei-julukan SMAN 3 Sidoarjo dengan skor 47-36. Kemenangan inilah yang membawa mereka masuk ke 16 besar.

“Anak-anak sudah mulai tidak egois. Mereka sudah mau membagi bola sehingga aliran serangan cepat,” ulas pelatih Gloria 2, Ristogerol Foekh. Ia menambahkan bahwa pertandingan melawan Shield tak akan mudah.

“Untuk pertandingan melawan Sooko, saya akan mempersiapkan mental pemain. Karena secara kualitas, mereka sepadan dengan kami,” sebutnya.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY