ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Kurang lebih sepekan lagi. Rangkaian Honda DBL with Kopi Good Day 2023 D.I. Jogjakarta Series bakal segera dimulai. Tepatnya pada 28 Oktober sampai 11 November 2023 di GOR Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

SMAN 11 Yogyakarta atau Kebangsaan bakal kembali mencoba keberuntungannya musim ini. Mengingat di gelaran DBL Jogjakarta 2022, langkah mereka harus terhenti lebih awal pada babak Big Eight usai menelan kekalahan atas SMAN 9 Yogyakarta dengan skor 35-13.

Tak ingin bernasib sama, Kebangsaan mulai mematangkan strategi mereka sejak beberapa bulan terakhir. Baik dari strategi bertahan maupun penyerangan. Hal tersebut tak lepas dari evaluasi yang mereka peroleh musim lalu.

Selain itu, Kebangsaan juga mengikuti sederet kompetisi lain dan latih tanding yang berguna untuk menambah jam terbang mereka.”Musim ini kami lebih banyak sparing. Kadang lawan SMA, kadang lawan universitas. Terus roster juga sudah banyak berubah,” kata Muhammad Raditya Akmal, pemain Kebangsaan.

Baca Juga: Menuju Musim Baru: Dominasi Rookie, Srikandi Smada Patok Fantastic Four

Meski terbilang cukup matang, pemain yang akrab disapa Dio itu menegaskan bahwa skuad Kebangsaan sendiri kerap mengalami berbagai hambatan. Salah satunya dalam hal memilih jadwal latihan.

“Setiap pemain punya kesibukan masing-masing. Jadi hambatan kami waktu menentukan jadwal latihan dan sparing. Bahkan kami sampai melakukan polling untuk menemukan hari yang pas dan sekiranya semua bisa,” imbuhnya.

SMAN 11 Yogyakarta

Dengan segala persiapan yang ada, Kebangsaan punya target utama untuk terbang lebih jauh ketimbang musim lalu. “Sebenarnya persiapan kami mencapai 100 persen, karena masih banyak yang harus diperbaiki dari segi permainan maupun mental,” kata Dio.

 “Apapun yang terjadi di lapangan nanti, semoga bisa bawa Kebangsaan terbang sampai Fantastic Four sih. Intinya kami bakal all out di setiap pertandingan,” tukasnya. 

Baca Juga: Menuju Musim Baru: Jadikan Evaluasi Sebagai Acuan, Trappsila Siap Beri Dobrakan

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Profil sekolah ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY