ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Musim yang cukup berat bagi SMAN 2 Yogyakarta atau Smada untuk bertanding di DBL with Kopi Good Day 2023 D.I. Jogjakarta Series. Pasalnya hanya 4 dari 12 pemain mereka yang sempat bertanding di gelaran DBL Jogjakarta musim lalu.

Artinya, sebanyak delapan srikandi Smada bakal bertanding untuk kali pertama di panggung DBL Jogjakarta. Tidak mudah memang bersaing dengan sederet tim unggulan yang memiliki jam terbang cukup tinggi.

Namun, hal itu tak mematahkan ambisi mereka untuk dapat menggapai targetnya musim ini. “Target utama kami tetap Fantastic Four. Masih sama seperti tahun-tahun sebelumnya. Tapi kalau bisa lebih, itu bonus buat kami,” kata Zahra Fitria Nabila Tsabita, pemain Smada.

Baca Juga: Menuju Muism Baru: Tak Peduli Kekuatan Lawan, Alnesa Optimistis Final

Yap, langkah Smada musim lalu memang harus terhenti di babak semifinal. Di mana mereka harus menelan kekalahan tipis atas SMA Bopkri 1 Yogyakarta (Bosa) dengan skor 31-28. 

“Buat tahun ini harus lebih hustle dan fokus sampai match selesai sih, biar kejadian musim lalu gak terulang. Di sisi lain juga harus melatih mental tanding sama chemistry tim, apalagi banyak pemain baru juga,” jelas Zahra.

SMAN 2  Yogyakarta

Selain kedatangan banyak pemain baru, skuad Smada juga sempat mengalami hambatan lain jelang DBL Jogjakarta. “Persiapan tahun ini mepet banget. Sebenarnya sudah mulai latihan dari Juni, tapi karena kurang pemain, jadi mulai intens lagi setelah pemain kelas X masuk,” ucap kapten Smada.

“Dari situ kami harus latihan lebih sering untuk mengejar materi biar gak ketinggalan sama sekolah lain. Beberapa pemain kami juga masih pada gugup kalau di lapangan dan kurang bisa menangkap materi dengan cepat,” imbuhnya.

Dengan segala kekurangan yang ada, Zahra optimistis dapat membawa timnya melaju ke Fantastic Four untuk kesekian kalinya. Lebih-lebih sebagai kapten, dirinya harus memberi afirmasi positif untuk meningkatkan rasa percaya diri satu sama lain.

Baca Juga: Menuju Musim Baru: Kehilangan Pemain Kunci, Putra Moehi Perkuat Skill Individu

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil sekolah ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY