ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pertandingan terakhir hari keenam Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta - South Region berlangsung ketat dan seru. MAN 4 Jakarta (Almode) menang meyakinkan usai membalikan keadaan dari SMAN 87 Jakarta (Delapan Tujuh) dengan skor akhir 34-28.

Bermain di GOR Bulungan Jakarta, Selasa, 17 Oktober 2023, pukul 19.20 WIB, Delapan Tujuh tak bisa berbuat banyak di kuater satu dan dua. Sebab ketangguhan lawannya, Almode berhasil menguasai jalannya pertandingan. Almode unggul lebih dulu dari Delapan Tujuh dengan selisih enam poin hingga menutup kuarter dua.

Kendati demikian, Delapan Tujuh tidak menyerah begitu saja pada kuarter tiga dan empat. Mereka tetap menjaga jarak poin dari Almode, meski masih tertinggal dengan selisih enam poin dari Almode di kuarter tiga (14-20).

Namun, keadaan berubah di kuarter akhir, Delapan Tujuh berhasil memecah kebuntuan setelah melihat celah defense Almode melemah. Pundi-pundi poin terus dicetak para pemain Delapan Tujuh.

Baca juga: AIPL Menggila Kala Taklukan Sisinga, Siap Gempur Teladan

Sementara itu, dengan hasil kemenangan ini, Delapan Tujuh berhasil melangkah ke babak Big Eight DBL Jakarta Selatan. Ditemui usai laga, salah satu penggawa Delapan Tujuh Muhammad Athar Rasiq Safitra beberkan hasil kemenangan timnya.

Menariknya dia bercerita mengapa skuad Delapan Tujuh bermain dengan tempo lambat di kuarter satu dan dua. Sebab sebelum laga dimulai para pemain Delapan Tujuh dikabarkan sempat kena mental, lantaran lawan yang dihadapi adalah Almode.

"Semua pemain sempat kena mental, males main sebelum pertandingan. Karena tahu akan melawan Almode, yang bisa dibilang lawan kuat. Makanya kami main kurang lepas di kuarter satu dan dua," ujar Muhammad Athar Rasiq Safitra.

Baca juga: Panas! Dua Enam Pastikan Kemenangan Atas Pangudi Luhur

Kendati demikan, Athar (sapaan akrabnya) tampil impresif pada pertandingan kali ini. Pemain kelas 12 itu menorehkan catatan 10 poin dan lima rebound.

"Ya coach Sukardi beri arahan agar kami bermain lebih tenang. Karena ada momentum ketika kuarter terakhir kami melihat celah sisi defence Almode mulai kendor, beberapa pemain kami lepas dari penjagaan mereka," pungkas Athar.

Delapan Tujuh merupakan salah satu kontestan di DBL Jakarta Selatan musim ini. Gelaran Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - South Region, akan berlangsung pada 12-21 Oktober

DBL Jakarta Selatan merupakan rangkaian dari seri kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024, yang total digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia.

Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik di bawah ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui livestream di bawah

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY