ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pertarungan sengit terjadi di hari keenam antara tim basket sektor putra SMAN 26 Jakarta (Dua Enam) vs SMA Pangudi Luhur Jakarta (PL) pada babak Sweet Sixteen Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - South Region. Laga tersebut dimenangkan Dua Enam usai mengalahkan PL dengan skor tipis 45-43, Selasa, 17 Oktober 2023

Sejak tip off kuarter satu kedua tim bermain solid. Saling kejar poin terjadi di pertandingan ini. Namun, Dua Enam berhasil unggul lebih dulu atas PL (13-7). Kendati demikian, PL bukan tanpa perlawanan, mereka juga bermain solid dan membuat lini pertahanan Dua Enam kerepotan. Kuarter dua ditutup untuk keunggulan sementara Dua Enam dengan skor 25-24.

Laga berlanjut di kuarter tiga dan empat. Tensi pertandingan semakin panas. Kedua tim ingin menorehkan hasil kemenangan. Sementara Dua Enam masih mempertahankan keunggulanya. Di sisi lain PL tetap menjaga jarak poin dari Dua Enam, mereka bermain ngotot untuk mengejar ketertinggalan.

Laga yang menyisakan empat detik semakin sengit. Dua Enam memastikan kemenangan usai penggawa mereka yaitu Raya Dhia Faiz Arrasyi mencetak dua poin tambahan, hal itu membuat PL bertekuk lutut.

Baca juga: Tapakan Kaki di Fantastic Four, Putri Daha Siap Hadapi Teladan

Dengan hasil kemenangan ini, langkah Dua Enam masih terus berlanjut di gelaran DBL Jakarta Selatan 2023 dan lolos ke babak Big Eight.

Penampilan solid tim putra Dua Enam, tak luput dari torehan salah satu pemainnya yaitu Raya Dhia Faiz Arrasyi. Melakoni debutnya di DBL Jakarta Selatan musim ini, pemain kelas 10 itu berhasil mencetak 14 poin dan lima rebound.

Ditemui usai laga, Faiz (sapaan akrabnya) mengatakan pertandingan melawan PL merupakan suatu pengalaman pertama baginya. Terlebih laga sengit hingga akhir membuat mentalnya teruji.

Baca juga: Kandaskan Highscope, Putri Mahakam Melaju ke Fantastic Four

"Memang sejak awal laga tim gue terus unggul duluan, tapi diakhir laga mereka (PL) semakin ngejar. Tetapi bagi gue sendiri, karena Dua Enam masih memimpin, gue tetap berusaha tenang. Lebih bagusnya komunikasi kita untuk defense yang solid pada akhirnya bisa melewati laga ketat tadi," ujar Faiz.

Lebih jauh, pemain bernomor punggung 23 itu, berharap skuadnya bisa bermain lebih solid lagi. Di babak berikutnya, Dua Enam sendiri bakal melawan runner up DBL Jakarta Selatan musim lalu, yaitu SMA Muhammadiyah 3 Jakarta, untuk memperebutkan posisi Fantastic Four.

"Ya harapan gue untuk tim, semoga laga selanjutnya main lebih solid lagi. Kita akan evaluasi kekurangan dan kelemahan agar nantinya bisa meraih kemenangan lagi," pungkas Faiz.

Dua Enam merupakan salah satu kontestan di DBL Jakarta Selatan musim ini. Gelaran Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - South Region, akan berlangsung pada 12-21 Oktober

DBL Jakarta Selatan merupakan rangkaian dari seri kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024, yang total digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia.

Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik di bawah ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui livestream di bawah

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY