ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim basket sektor putri SMAN 6 Jakarta (Mahakam) sukses mengalahkan SMA Highscope Indonesia - TB. Simatupang, di babak Big Eight Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - South Region, dengan skor akhir 40-30. Dengan hasil kemenangan tersebut Mahakam melaju ke Fantastic Four DBL Jakarta Selatan musim ini.

Bermain di GOR Bulungan Jakarta, Selasa 17 Oktober 2023, pukul 13:00 WIB. Tip off kuater satu dimulai, Mahakam langsung tancap gas, mereka menguasai jalannya pertandingan. Penggawa Mahakam, Nayla Maritza Amira membawa timnya unggul lebih dulu usai mencetak dua poin pertamanya. Sementara Highscope mengalami kebuntuan hanya mencetak tujuh poin. Laga laga kuarter dua ditutup dengan skor 32-7.

Sementara itu, laga berlanjut di kuarter tiga dan empa, Mahakam semakin pede untuk menuntaskan laga dengan kemenangan. Poin demi poin terus mereka cetak agar bisa menjaga jarak dari Highscope. Hasilnya Mahakam yang bermain solid sejak awal laga menutup pertandingan dengan skor 40-30.

Baca juga: Jadwal DBL Jakarta Selatan: Sokin Lah! GOR Bulungan Makin Ramai..

Kemenangan Mahakam tak luput dari salah satu penggawa mereka yang tampil produktif. Lagi-lagi pemain andalan mereka yaitu Nayla Maritza Amira berhasil mencetak 14 poin dan delapan rebound.

Disinggung soal laga tadi, Nayla (sapaan akrabnya) mengaku bangga, terlebih membawa timnya lolos ke babak Fantastic Four.

"Bangga pastinya kita (Mahakam) melaju ke Fantastic Four, semua pemain sudah berusaha keras untuk menang laga tadi. Tetapi kita gak cepat puas karena masih ada rintangan di pertandingan selanjutnya," ujar pemain kelas 11 itu.

Lebih jauh, pemain bernomor punggung 2 itu, berharap skuadnya bisa bermain lebih impresif lagi. Sebab, lawan mereka nantinya akan pasti jauh lebih berat.

"Kita gak memandang remeh lawan, kita memang sudah siap dari game sebelumnya. Highscope di kuarter tiga, juga tiba-tiba main ngotot banget dan kami sempat lengah," sambungnya.

Baca juga: Tamulim Bangkit Dari Kesedihan, Pesona Cipta Mahakam Usung Tema Half Time Show

"Untuk laga Fantastic Four, mental kita harus lebih kuat lagi, main lebih bagus lagi, terlebih kita akan evaluasi pola-pola offence karena team playnya sempat melemah jelang laga berakhir," pungkas Nayla.

Putri Mahakam merupakan salah satu kontestan di DBL Jakarta Selatan musim ini. Gelaran Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - South Region, akan berlangsung pada 12-21 Oktober 2023.

DBL Jakarta Selatan merupakan rangkaian dari seri kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024, yang total digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia.

Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik di bawah ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

 

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui livestream di bawah

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY