ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMA Al-Izhar Pondok Labu (AIPL) melenggang ke big eight setelah menang telak atas SMA Al-Azhar 1 Jakarta (Sisinga) dalam laga lanjutan hari keenam Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - South Region, Selasa 17 Oktober 2023. AIPL tampil ganas di sepanjang pertandingan hingga memastikan kemenangan kedua di musim ini dengan skor akhir 63-24.

Sisinga tampak kesulitan mencari celah dalam menembus lini bertahan AIPL di kuarter pertama, keadaan ini membuat mereka puas mengakhiri kuarter tanpa menciptakan satu poin pun. Sedangkan AIPL terus-menerus menggempur Sisinga hingga pundi-pundi poin berhasil tercipta, dominasi AIPL langsung terasa di awal kuarter.

Baca juga Tapakan Kaki di Fantastic Four, Putri Daha Siap Hadapi Teladan

Keadaan ini terus berlangsung di kuarter-kuarter berikutnya, Sisinga tampak kewalahan menghadapi ancaman yang terus dikerahkan tim besutan Harry Prayogo itu. Perlawanan yang dikerahkan Sisinga masih tak sanggup menempel ketat AIPL maupun menyalip keunggulan. Hasil ini sontak membawa AIPL ke jalan kemenangan dan melesat ke big eight.

Para pemain AIPL juga moncer di laga ini. Lazuardy Mifzal Nasution misalnya yang berhasil menoreh 13 poin di ring Sisinga. Poin serupa juga didapat oleh Fakhri Putra Afrinaldi. Mifzal menyebut kemenangan AIPL hari ini tak lepas dari performa rekan-rekan satu timnya yang mengalami perkembangan dari laga sebelumnya kontra SMA Charitas.

"Hari ini sudah lebih bagus dibanding pertandingan sebelumnya, seperti turnover yang berkurang. Kami juga ga meremehkan lawan hari ini," ujar pemain yang akrab disapa Izal itu.

Baca juga Panas! Dua Enam Pastikan Kemenangan Atas Pangudi Luhur

Apiknya kerjasama tim AIPL juga defense yang rapat merupakan bentuk keseriusan mereka di DBL Jakarta Selatan musim ini hingga mencapai fase pamungkas. Pemain dengan nomor punggung empat itu melanjutkan bahwa AIPL telah menenpuh waktu selama dua bulan demi mewujudkan ambisi mereka.

"Latihan kami untuk musim ini udah dua bulan, kami mau banget sampai ke final," lanjut Izal.

Laga AIPL berikutnya tak kalah sulit, sebab mereka akan menghadapi SMAN 3 Jakarta (Teladan) di fase big eight pada Rabu, 18 Oktober 2023 besok. Izal dengan tegas menyebut AIPL siap menghadapi Teladan demi melesat ke fantastic four.

"Kami akan fokus dan siap menghadapi Teladan!" tutup Izal dengan tegas.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (MRS)

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui livestream di bawah

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY