ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim basket sektor putra SMA Al Izhar Pondok Labu Jakarta (AIPL) memastikan satu tempat di Fantastic Four usai kandaskan perlawanan SMAN 3 Jakarta (Teladan) di babak Big Eight Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - South Region. AIPL menang meyakinkan atas Teladan dengan hasil akhir 50-31.

Pertandingan berlangsung di GOR Bulungan Jakarta, Rabu 18 Oktober 2023, pukul 19:20 WIB. AIPL langsung tancap gas, kombinasi antar pemain mereka berjalan mulus. Tanpa adanya kebuntuan mereka unggul enam poin hingga menutup kuarter dua dengan skor sementara 19-13.

Dominasi AIPL terus berlanjut, sepanjang jalannya laga di kuarter tiga dan empat. Unggul 19 poin dari Teladan membuat skuad AIPL semakin pede untuk memastikan kemenangan. Di sisi lain Teladan tak bisa mengejar ketertinggalan tersebut. 

Baca juga: Kejutan! Dua Enam Taklukan Runner Up Musim Lalu!

Salah satu penggawa AIPL tampil gemilang pada pertandingan kali ini. Fakhri Putra Afrinaldi mencetak 24 poin dan mengantarkan timnya ke babak Fantastic Four DBL Jakarta 2023.

Ditemui usai laga, Fakhri (sapaan akrabnya) mengaku dukungan suporter AIPL yang nribun langsung di GOR Bulungan, membantu skuadnya. Sebab mentalitas para pemain AIPL semakin pede untuk memenangkan pertandingan.

"Tentu gue bangga dengan hasil kemenangan ini, terlebih juga mental teman-teman gue di lapangan tadi kuat banget. Apalagi lagi tensi kedua suporter rame banget, dukungan suporter AIPL sangat membantu tim," 

Baca juga: Sengit di Kuarter Empat, Mahakam Curi Fantastic Four dari Gonzaga!

Lebih jauh, Fakhri juga beberkan kedekatannya dengan rekan satu timnya di AIPL. Menariknya mereka kumpul bareng sambil mereview hasil pertandingan lawan-lawannya di DBL Jakarta Selatan musim ini. Ia tak mengatakan berkat meninjau lawannya, mereka berhasil mendapatkan hasil yang baik di laga ini.

"Karena tim ini sudah terbentuk sejak persiapan tiga bulan lalu, chemistry gue dengan rekan yang lain sudah terbangun baik. Biasanya kita kumpul bareng aja, sekalian review pertandingan tim-tim lain di DBL tahun ini," pungkas Fakhri.

AIPL merupakan salah satu kontestan di DBL Jakarta Selatan musim ini. Gelaran Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - South Region, akan berlangsung pada 12-21 Oktober

DBL Jakarta Selatan merupakan rangkaian dari seri kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024, yang total digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia.

Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik di bawah ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui livestream di bawah

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY