ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Kejutan datang dari SMAN 26 Jakarta (Dua Enam) saat melakoni laga big eight Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - South Region, Rabu 18 Oktober 2023. Mereka berhasil mengalahkan SMA Muhammadiyah 3 Jakarta (Limau) yang tak lain merupakan runner up DBL Jakarta Selatan musim lalu pada laga sengit dengan skor akhir 36-31.

Pertandingan berjalan berjalan dengan sangat sengit, Limau sempat memimpin pada kuarter pertama pada awalnya. Namun Dua Enam selalu memberikan gempuran ke lini bertahan Limau yang kerap berbuah pundi-pundi poin. Limau harus mati-matian meredam serangan demi serangan yang dilancarkan oleh Dua Enam.

Baca juga Sengit di Kuarter Empat, Mahakam Curi Fantastic Four dari Gonzaga!

Sang runner up mendapat ancaman serius sejak kuarter kedua, sebab Dua Enam selalu menempel ketat Limau hingga menyamakan kedudukan hingga kuarter ketiga. Pada kuarter pamungkas, para penggawa Dua Enam tancap gas semakin kuat demi memastikan kemenangan. Upaya mereka berbuah manis, Dua Enam berhasil melaju ke fantastic four untuk pertama kali.

Kedua tim pernah bertemu pada pertandingan pertama musim lalu, namun Dua Enam harus takluk di tangan Limau. Laga ini seolah ajang 'balas dendam' tim asuhan Muhammad Husain itu. Kapten Dua Enam, Gilang Artha Laksana menyebut Dua Enam melakoni partai ini dengan penuh semangat lantaran mereka ingin melaju ke Championship Series.

"Pada awalnya kami gaada ekspektasi apa-apa di game ini, tapi kami tetep semangat apalagi adek-adek kelas yang baru ikut tahun ini ternyata mereka semangat banget buat ngalahin Limau," ujar Gilang.

Baca juga Airel Adrivano Selamatkan Forsev, Segel Fantastic Four Perdana!

Berhasil membawa Dua Enam ke fantastic four, Gilang dengan tegas menyebut hasil yang dipetik hari ini bukanlah sesuatu yang mudah. Lebih lanjut, Gilang menilai hasil yang dipetik Dua Enam itu tak lepas dari keinginan besar mereka melenggang ke final DBL Jakarta Selatan musim ini.

"Hasil ini butuh perjuangan besar karena ga mudah melawan Limau, tapi kami harus lebih mateng lagi untuk pertandingan berikutnya," lanjut pemain dengan nomor punggung 4 itu.

Dua Enam akan menghadapi SMAN 47 Jakarta (Forsev) dalam laga perebutan tiket ke final. Gilang berujar bahwa Dua Enam akan fokus pada peningkatan performa dan berharap tak ada penggawa Dua Enam yang dihantam cedere.

"Sisa satu langkah lagi ke final, saya kira besok pasti lawan bakal kasih perlawanan tapi kami yakin bisa menang. Saya berharap gaada yang cedera dan tentunya menang," tutup Gilang.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (MRS)

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui livestream di bawah

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY