ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Hasil drawing Honda DBL with Kopi Good Day 2023 D.I. Jogjakarta Series telah diumumkan sejak Kamis, 19 Oktober 2023 lalu. Bertepatan dengan agenda technical meeting. Hasil itu menuntun tim putra SMAN 1 Kalasan bertengger di Grup E.

Di mana mereka bertengger dalam satu grup yang sama dengan SMAN 2 Bantul dan SMAN 9 Yogyakarta. Meski belum mengetahui kekuatan calon lawannya, hal itu tak mematahkan ambisi Kalasan -sebutan SMAN 1 Kalasan- untuk mencapai targetnya musim ini.

Indra Djati Sidhi Putra Wiratma, pemain kunci Kalasan menegaskan bahwa timnya mematok target Fantastic Four untuk musim ini. “Tentu saja kamu sudah banyak melakukan observasi mengenai lawan kami,” singkatnya.

“Karena tak dapat dipungkiri, skill mereka juga sangat bagus. Jadi kami akan lebih berfokus ke pola permainan dan komunikasi antarpemain. Balik lagi, salah satu permasalahan kami ada di komunikasi,” imbuh Indra.

Baca Juga: Hasil Drawing DBL Jogjakarta: Petualangan Baru Segera Dimulai! 

Berkaca dari kegagalan Kalasan saat menembus babak playoffs DBL Jogjakarta 2022, Indra menyadari bahwa timnya mengantongi cukup banyak evaluasi. “Selain komunikasi, memang chemistry dan porsi latihan kami harus lebih ditingkatkan lagi,” katanya.

“Dari situ kami jauh lebih prepare. Dengan cara sparing antarsekolah, latihan setiap tiga kali dalam seminggu, dan latihan fisik juga tidak lupa, karena fisik bisa bikin stamina kami lebih kuat saat pertandingan berlangsung,” sambung pemain dengan nomor punggung 10 itu.

SMAN 1 Kalasan

Meski gagal membawa pulang hasil maksimal musim lalu, Indra mengaku cukup optimistis untuk musim ini. Lebih-lebih Kalasan kedatangan banyak pemain baru dengan kemampuan yang terbilang cukup mumpuni.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Baca Juga: Bench Talk: Kecelakaan dan Tipes Bukan Halangan Bagi Rizal Adriansyah

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil sekolah ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY