ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Dapat bermain di panggung Honda DBL with Kopi Good Day 2023 D.I. Jogjakarta Series merupakan impian sebagian besar student-athlete yang ada di Tanah Air. Tak terkecuali Rizal Adriansyah, pemain SMAN 10 Yogyakarta.

Di gelaran DBL Jogjakarta 2022, pemain yang akrab disapa Rizal itu tak terlihat saat tim kebanggaannya bertanding melawan SMAN 7 Yogyakarta di laga kedua. Hal itu rupanya bukan tanpa sebab. 

Lantaran Rizal mengalami kecelakaan pasca latihan. Tepat satu hari sebelum laga kedua dimulai. “Iya benar, waktu game kedua kemarin saya sempat gak main karena mengalami kecelakaan motor waktu perjalanan pulang ke rumah,” kata Rizal.

“Jadi waktu itu ada jeda satu hari antara game pertama dan kedua. Nah, kami manfaatkan untuk latihan dan mempersiapkan game kedua. Eh ternyata pulangnya keserempet mobil dari belakang. Jadi ada beberapa luka luar kayak lecet-lecet gitu,” sambungnya.

Rizal Adriansyah - SMAN 10 Yogyakarta

Tak cukup sampai di situ. Menjelang DBL Jogjakarta 2023, Rizal juga sempat terkena tipes. Hal tersebut tentu menghambat proses persiapan dari salah satu pemain andalan Sepuluh -sebutan SMAN 10 Yogyakarta- itu.

“Beberapa minggu lalu aku sempat kena tipes, jadi harus skip latihan lebih dari dua minggu. Dari tanggal 29 September sampai 7 Oktober kemarin. Susah banget buat mengembalikan fisiknya. Sekarang baru drill beberapa kali sudah gak kuat,” ucap Rizal.

Hal itu rupanya tak membuat semangat Rizal menjadi kendor. Dirinya justru punya ambisi besar untuk dapat meraih hasil maksimal musim ini. “Benar-benar nggak sabar buat main, soalnya ini tahun terakhir juga. Apapun hasilnya nanti, saya tetap bangga sama diri sendiri,” pungkasnya.

Baca Juga: Menuju Musim Baru: Sepuluh Ora Sepele! Siap Patok Gelar Juara

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil pemain ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY