ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Para penggawa SMAN 10 Yogyakarta (Sepuluh) percaya bahwa kegagalan bukan akhir dari segalanya. Menelan dua kekalahan di musim lalu, tak membuat semangatnya kendor untuk kembali melantai di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 D.I. Jogyakarta Series.

Bahkan tim besutan Ongky Gunawan itu siap memberi dobrakan baru untuk seluruh peserta yang bakal bertanding musim ini. Hal itu tentu bukan tanpa sebab. Pasalnya Sepuluh sendiri sudah mempersiapkan seluruh materi dengan cukup matang.

“Kalau persiapan bisa dibilang jauh lebih baik sih dari yang kemarin. Jadi kami sudah sangat siap juga untuk mengikuti DBL musim ini,” kata Rizal Adriansyah, pemain Sepuluh. Berkaca dari evaluasi musim lalu, Rizal menambahkan bahwa timnya mengantongi banyak evaluasi.

“Pertandingan tahun lalu masih banyak miss dari komunikasi antarpemain. Jadi harapannya tahun ini bisa lebih fokus lagi baik di lapangan maupun di luar lapangan. Saling respect juga sama lawan dan lebih hustle,” sambungnya.

Baca Juga: Fixed! Berikut Deretan Tim yang Bakal Berpartisipasi di DBL Jogjakarta

Beragam evaluasi tersebut membuat Sepuluh banyak berbenah. Mulai dari formasi pemain, hingga program latihan yang dilakukan untuk mencapai targetnya di DBL Jogjakarta 2023.

“Yang pasti kami mengusahakan lolos fase grup dulu, karena tahun lalu kami gak lolos kan. Jadi itu target yang paling minimal. Setelah itu bisa tercapai, ke depannya ya maunya juara. Tim mana sih yang gak mau juara,” tegas Rizal.

Rizal Adriansyah - SMAN 10 Yogyakarta

Perjalanan Rizal untuk dapat bertanding di musim ini memang tidak mudah. Dirinya sempat mengalami kecelakaan saat hendak berlaga di gim kedua musim lalu. Tak cukup sampai di situ, Rizal juga sempat mengalami tipes, tepat satu bulan sebelum gelaran DBL Jogjakarta.

“Belakangan ini lagi sering kena sial. Sempat tipes dua minggu, jadi latihan fisiknya harus balik dari nol. Akhirnya tahun ini gak sabar banget buat main, soalnya tahun terakhir saya juga kan. Apapun hasilnya nanti, saya tetap bangga sama diri sendiri,” pungkasnya.

Baca Juga: Menuju Musim Baru: Nyaris Sempurna, Delayota Fokus Matangkan Strategi

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil sekolah ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY