ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tersisa empat hari sebelum rangkaian Honda DBL with Kopi Good Day 2023 D.I. Jogjakarta Series resmi dimulai. Tangga menuju singgasana dipastikan bakal kembali panas. Lantaran seluruh tim siap mengarungi musim baru dengan bekal yang maksimal.

Tak terkecuali SMA Pangudi Luhur. Tim besutan Liem Jiang Ren tersebut lakukan persiapan ekstra. Bahkan mereka sampai melakukan gym rutin untuk penguatan otot kaki. Mengingat olahraga basket sendiri tergolong ke dalam salah satu olahraga yang bertumpu pada kaki.

“Kami sudah sangat siap untuk bermain di DBL Jogjakarta. Permainan kami juga mengalami peningkatan yang cukup signifikan ketimbang tahun lalu yang masih kurang banget dari segi chemistry dan turn over,” kata Roland Putra Adibawa Wicaksono, pemain Pangudi Luhur.

Baca Juga: Hasil Drawing DBL Jogjakarta: Petualangan Baru Segera Dimulai! 

Laju Pangudi Luhur untuk bisa beranjak ke tahap ini tidaklah mudah. Terlebih mereka harus menyatukan chemistry dari beberapa pemain baru. Itulah mengapa Pangudi Luhur sampai menjalani persiapan ekstra untuk DBL Jogjakarta musim ini.

“Target kami tahun ini Fantastic Four. Di sisi lain, menyatukan pemain dengan karakter yang berbeda itu butuh waktu lama. Jadi kami harus membiasakan makan bareng di jam istirahat, meluangkan waktu sepulang sekolah, lari pagi bareng, dan gym bareng juga,” jelas Roland.

“Menghabiskan waktu di lapangan waktu latihan itu juga perlahan membangun chemistry. Setelah itu, kami juga lanjut nongkrong mumpung lagi kumpul semua. Paling sering kumpul kayak di mini market gitu sih,” imbuhnya.

SMA Pangudi Luhur

Menurut Roland, gym sangat penting untuk menjaga keseimbangan dan kestabilan tubuh. Biasanya penggawa Pangudi Luhur menggelar latihan gym rutin 1-2 kali dalam seminggu. 

“Karena kami biasa nge-gym sepulang sekolah, jadi menyesuaikan juga sih lagi ada jadwal sparing atau tidak. Kalau ada ya kami prioritas sparing, tapi kalau tidak ada ya kami ambil buat nge-gym,” pungkasnya.

Baca Juga: Menuju Musim Baru: Putra Kalasan Fokus Lakukan Scouting Lawan

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil sekolah ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY