ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Selalu ada lika-liku di balik persiapan tim menjelang kompetisi basket pelajar SMA terbesar Tanah Air dengan tajuk Honda DBL with Kopi Good Day 2023 D.I. Jogjakarta Series. Kali ini beragam cobaan datang menimpa srikandi SMAN 1 Kalasan.

Salah satu tim yang gagal merebut kursi playoffs musim lalu itu kembali dengan semangat yang begitu membara. Meski nasib baik sedang tak berpihak pada skuad polesan Feri Budi Setyawan itu.

Dalam empat hari ke depan mereka bakal bertanding di panggung DBL Jogjakarta. Namun, srikandi Kalasan mendapat begitu banyak cobaan. Mulai dari banyak pemain yang cedera, hingga tak memperoleh kabar lebih lanjut dari vendor pembuatan jersei mereka. 

“Banyak banget struggle yang telah kami lewati selama mempersiapkan DBL Jogjakarta tahun ini. Salah satunya, karena kami selalu latihan di jam pulang sekolah jadi energinya sudah habis duluan untuk agenda di sekolah,” kata Nabila Azizahnur Putri Agyun, pemain Kalasan.

“Beberapa pemain kami juga ada yang cedera dan harus rest. Waktu sewa lapangan juga sering banget penuh, dan yang paling parah jersei kami tidak tahu kapan jadinya. Untungnya sekarang ada beberapa yang sudah jadi. Tapi hal itu juga tidak mengendorkan semangat kami untuk memberikan yang terbaik musim ini,” imbuhnya.

Baca Juga: Hasil Drawing DBL Jogjakarta: Petualangan Baru Segera Dimulai! 

Persiapan putri Kalasan untuk DBL Jogjakarta 2023 juga tak sembarangan. Mereka telah berlatih intens sejak beberapa bulan terakhir dan mematangkan berbagai persiapan yang diperoleh atas evaluasi musim lalu.

“Kami telah mempersiapkan semuanya mulai dari mental, fisik, skill, pola penyerangan dan bertahan. Kami juga meningkatkan chemistry melalui makrab yang dilakukan akhir-akhir ini. Sehingga kami lebih siap untuk berlaga musim ini,” kata Nabila.

SMAN 1 Kalasan

Adapun hal lain yang membuat srikandi Kalasan makin optimistis adalah solidaritas pemain yang terbilang cukup baik. Meski didominasi oleh pemain kelas X dan XI, namun mereka siap memberikan dobrakan terhadap tim lawan.

“Saya sangat bersyukur karena tim dapat beradaptasi dengan cepat. Siapapun musuh di lapangan nanti, kami akan bermain dengan suportif dan berusaha memberikan aksi yang terbaik. Karena target utama kami bisa lolos fase grup dan menuju Big Eight,” pungkasnya.

Baca Juga: Menuju Musim Baru: Pangudi Luhur Gelar Latihan Gym Jelang DBL Jogjakarta

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil sekolah ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY