ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Srikandi SMAN 2 Bantul (Exsco) terlihat menghalalkan segala cara demi dapat bertanding di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 D.I. Jogjakarta Series. Jika sebagian besar tim hanya berfokus pada latihan dan pemantapan strategi, rupanya mereka tak demikian.

Di tengah keterbatasan ekonomi, skuad polesan Buya Hamdani itu sampai membuka dana usaha (danus) hanya untuk berpartisipasi di DBL Jogjakarta 2023. Nadyalova Marshalindra Iswardan, pemain Exsco menegaskan bahwa mereka menjual beraneka ragam makanan.

“Banyak banget hambatan buat tahun ini. Kami sempat kekurangan dana dan berusaha cari tambahan dana sendiri lewat danusan. Hebatnya teman-teman satu tim saling support untuk bikin semuanya sendiri. Jadi selain jago basket, kami juga jago bikin mochi,” canda Nada.

Gak cuma mochi sebenarnya. Awalnya kami ambil basreng sistem PO gitu, terus dibungkus sendiri. Setelah dapat untung ,baru deh kami jual mochi dan es kul-kul. Sistemnya diantar atau COD gitu. Pernah jual waktu classmeeting juga. Terus kami juga sempat jual wonton sampai biaya yang kami butuhkan terpenuhi,” imbuhnya.

Baca Juga: Hasil Drawing DBL Jogjakarta: Petualangan Baru Segera Dimulai! 

Perjalanan yang tidak mudah tentu bagi srikandi Exsco untuk berada di tahap ini. Hebatnya lagi, mereka masih dapat mengimbangi seluruh aktivitas sebagai student-athlete. Mulai dari sekolah hingga latihan rutin.

“Buat persiapan juga kami sudah terbilang sangat siap! Apalagi sudah makin dekat juga kan, dalam seminggu kami latihan tiga kali dan tambahan di hari Minggu untuk fisik. Hitungannya kami sudah mental dan juga fisik dari beberapa bulan,” tegas Nadya.

SMAN 2 BantulPotret srikandi Exsco saat persiapan danus

Meski sebagian besar pemain Exsco belum pernah merasakan panggung DBL Jogjakarta, namun Nadya optimistis dapat mengantongi hasil maksimal musim ini. “Targetnya nggak cuma sekadar main lalu menyesal. Coach juga sudah kasih kami keyakinan untuk lolos ke Fantastic Four. Jadi di sini tugas kami berusaha untuk mencapai itu,” pungkasnya. 

Baca Juga: Menuju Musim Baru: Kena Ghosting Vendor Jersei Bukan Halangan Bagi Kalasan

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil sekolah ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY