ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Setelah memutuskan absen dalam kurun waktu yang cukup lama, Honda DBL with Kopi Good Day 2023 D.I. Jogjakarta Series adalah musim kedua bagi SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta.

Disinggung mengenai hal itu, Aaliya Asmi Putri, kapten SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta atau Moehi menegaskan bahwa persiapan mereka tidak jauh berbeda dengan sederet tim lainnya. 

“Persiapan kami kurang lebih tentang physical conditioning, skills training, nutrition, rest and recovery, dan pelajaran tentang pola permainan lawan dan beberapa pengetahuan seputar game sih, kayak memahami peraturan DBL gitu,” kata pemain yang akrab disapa Aal itu.

Baca Juga: Hasil Drawing DBL Jogjakarta: Petualangan Baru Segera Dimulai! 

Tak hanya itu, pemain yang tahun lalu bernomor punggung 99 itu menambahkan bahwa mereka juga fokus pada latihan mental. Mengingat hal itu menjadi salah satu faktor dari kekalahan mereka di musim lalu.

“Aku lihat dari timku tahun lalu agak kurang siap secara mental gitu sih. So i’ll make sure i’ll write that down dan tahun ini aku pastikan tim aku mendapatkan mental training, mulai dari tegasnya aku waktu latihan dan sparing dengan sekolah-sekolah menantang,” imbuhnya.

SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta

Persiapan Moehi untuk kembali bertanding di musim ini tidaklah mudah. Pasalnya hanya ada empat pemain yang sempat merasakan atmosfer DBL Jogjakarta 2022. Hal itu tentu menjadi tantangan tersendiri. Salah satunya kesiapan pemain saat bermain di lapangan.

“Kebanyakan pemain kami adalah wajah baru. Meski begitu, saya tidak berpikir bahwasanya ini adalah hal yang menakutkan bagi saya sebagai kapten. Selama mereka menerapkan apa yang sudah dipelajari selama latihan dengan baik, maka tim kami akan baik-baik saja,” ucap Aal.

Baca Juga: Menuju Musim Baru: Casello Siap Bersaing dan Targetkan Fantastic Four

Berada di dalam satu grup dengan SMAN 8 Yogyakarta (Delayota) dan SMAN 2 Yogyakarta (Smada), Aal mengaku tak begitu khawatir. Pasalnya srikandi Moehi sendiri pernah bertemu sebelumnya dengan kedua tim tersebut.

“Alhamdulillah kami bertemu dengan sekolah yang cukup familiar. Tahun lalu kami sempat  bertemu Smada dan beberapa bulan yang lalu, kami sempat sparing sama Delayota. It’s more of an opportunity buat kami belajar bagaimana cara berkembang dan bersaing dengan mereka,” pungkasnya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil sekolah ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY